Ekspor motor AHM meningkat jadi 37% di Tahun 2019

ekspor motor ahm

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Menutup tahun 2019 PT Astra Honda Motor berhasil meningkatkan kontribusinya pada kinerja ekspor sepeda motor nasional. Yups,.. Ekspor motor AHM meningkat menjadi 37% dari hanya 29% pada tahun 2018. Peningkatan ini setelah perusahaan berhasil membukukan pertumbuhan ekspor motor dalam kondisi utuh sebesar 66,1% pada periode Januari hingga Desember 2019.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia sepanjang tahun 2019. Pabrikan sepeda motor anggota AISI berhasil mengekspor sepeda motor dalam bentuk gelondongan sebanyak 810.433 unit. atau tumbuh 29% dibandingkan total ekspor tahun sebelumnya. Volume ekspor CBU sepeda motor Honda sepanjang Januari hingga Desember 2019 tercatat sebanyak 301.935. atau 37% dari total ekspor motor CBU sepanjang tahun lalu.

ekspor motor ahm

AHM lebih banyak mengirimkan model skutik ke pasar luar negeri. Tercatat sebanyak 282.008 unit skutik Honda dieskpor pada tahun lalu dengan kontribusi dari model motor matik Honda Vario dan Honda BeAT.  AHM bahkan juga berhasil mengekspor skutik yang baru diluncurkan tahun lalu dan yang kini mulai diminati pecinta motor negara lain. yaitu Honda Genio dan Honda ADV150.

Ekspor motor AHM meningkat jadi 37%

Dari jenis model motor sport AHM berhasil mengekspor 14.166 unit sepanjang tahun lalu. Penyumbang terbanyak yaitu Honda CRF150L dan Honda CBR150R. Di segmen motor bebek, AHM berhasil memasarkan 5.761 unit ke luar negeri. yang berasal dari model Honda Supra GTR150 sebagai penyumbang kontribusi terbesar, diikuti ekspor Honda Sonic.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan. perusahaan  memiliki komitmen besar untuk terus meningkatkan kontribusi ekspornya dengan berusaha memperluas negara tujuan. dan memperbanyak volume ekspor serta ragam model sepeda motor yang diekspor. Selain melakukan ekspor secara CBU, AHM juga melakukan pengiriman sepeda motor secara terurai. yang tahun lalu tercatat sebanyak 322.340 set. meningkat signifikan 45% dibandingkan tahun 2018 yang hanya 220.360 set. AHM tahun lalu juga berhasil menambah negara tujuan pengiriman ekspor untuk unit CKD yaitu ke negara Brazil. Negara tujuan ekspor sepeda motor yang diproduksi AHM secara utuh dan terurai antara lain Filipina, Bangladesh, Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand dan Kamboja.

 “Lonjakan pertumbuhan ekspor tahun 2019 ini tidak dapat dipisahkan dari daya saing produk anak bangsa yang memiliki kualitas berstandar global di pasar luar negeri. Kami ingin peningkatan ekspor tahun 2019 ini akan berlanjut tahun ini baik dari sisi volume atau pun berusaha terus meningkatkan. ujar Kurniawati.

Baca juga Honda BeAT mesin baru 2020 resmi diluncurkan AHM

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.