Jalan lengang dipinggir antrian kemacetan mobil, seperti jebakan!!

jalan lengang dipinggir
ojo ke susu

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel pengalaman berkendara. Kali ini saya mau berbagi pengalaman berkendara tentang Jalan lengang dipinggir antrian kemaceta mobil yang seperti jebakan. Pengalaman berkendara ini terjadi sekitar tahun 2012. kejadiannya di Jalan pantura atau jalan pantai utara daerah Tegal jawa Tengah. waktu itu saya sedang naik motor perjalanan pulang dari Cirebon hendak menuju ke Batang. kondisi jalan pantura sedang ada perbaikan, hingga terpaksa mobil yang seaarah dengan saya hanya menggunakan lajur yang sebelah kanan saja dan lajur yang kiri lengang.

Jalan lengang dipinggir kemacetan mobil

Karena kondisi jalan dipinggir antrian kemacetan mobil sangat lengang, saya memacu motor dengan kecepaatan hingga 80 km/jam!! tiba-tiba ada orang menyeberang yang muncul mendadak dari balik kepala truk yang sedang terjebak kemacetan!! Ccciiittt!!! Reflek Saya langsung tarik tuas rem depan plus injem rem belakang. dan motor saya bisa berhenti sampai stopie!! ban depan berhenti dan bagian belakang terangkat. Padahal kalau disengaja mau stopie malah nggak bisa. Orang yang mau menyeberang juga kaget dan panik, ternyata orang tua. saya persilahkan orang tersebut menyeberang.

jalan lengang dipinggir
tulisan dibak truk 3

Sehabis kejadian itu, saya lanjutkan menjalankan motor namun nggak berani kencang. Saya melaju pelan sekitar 20 km/jam. Daaaann… benar, terjadi lagi. Kali ini becak yang nylonong menyeberang melalui celah antara kepala truk dan bak belakang truk yang berada didepannya. karena saya sudah siap dan motor melaju pelan, jadi ya saya bisa menghentikanlaju motor dengan mudah dan aman-aman saja. Kembali saya jalankan motor.  baru beberapa meter, kembali ada yang nylonong!! kali ini bergejil sruntulan, nggak pake tengak – tengok sama sekali!! langsung sruntuulll… sial!!

nah… dari pengalaman berkendara itulah kenapa jalan lengang dipinggir mobil antrian kemacetan berpotensi membahayakan dan seperti jebakan. Karena sewaktu-waktu diantara antrian mobil-mobil tersebut ada orang atau becak atau motor yang nongol secara tiba-tiba. jadi… jaga kecepatan motor anda, cukup lari 20 sampai 30 km /jam saja. Seandainya ada sesuatu yang nylonong tiba-tiba, kita sudah siap dan tidak panik. Keep on ride safety.

Baca juga Pengalaman naik motor memboncengkan orang gila di alas roban batang

About yudibatang 2517 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. pengalaman crash begitu, antrian panjang sebelah kiri, sblh kanan kosoong, laju padahal cuma 50km/j kebetulan tujuan adalah rumah saudara tepat di sebelah kanan jalan yg sdg macet tsb, sruntul sepasang abg boncengan & bruakkkk… dodol emg

  2. kadang sudah membatasi kecepatan tapi kendaraan di belakang yang justru kencang akibatnya ketika kita ngerem brak ditabrak dari belakang, juga kalau dari kiri hendak ke kanan kadang mobil tidak kasih celah buat lewat meski kita sudah nyalakan sein mau ke kanan.

  3. Di sinilah terkadang knalpot racing ada gunanya. Suaranya yg keras akan terdengar sehingga pihak yg nyebrang mendadak akan mendengar kendaraan kita mendekat.

    Tentu saja knalpotnya dipasang DB killer biar nggak terlalu nyaring sekali. Dulu alasan aku masang knalpot ini di scorpio ya untuk keamanan kayak gini mbah Yudi. Juga mencegah kendaraan di depan kita belok ke kanan / kiri mendadak karena mengira nggak ada kendaraan di belakangnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.