Touring santai Blogger Vloger jateng dari Salatiga – Telomoyo,.. bonceng sambil singesong

touring santai
yudibatang dibonceng Budi sambil bernyanyi-nyanyi

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel lanjutan dari Gathering asik blogger vloger jateng bersama astra motor Semarang. Hari minggu pagi setelah ngopi, sarapan dan adus, kami rombongan blogger vloger Jateng siap – siap Touring santai. Agendanya touring dari salatiga menuju ke puncak gunung telomoyo dan pulangnya makan duren. Touring kali ini bersama perwakilan dari Astra Motor Semarang yaitu Mbah danang. Tersedia 5 unit sepeda motor Honda. Ada Honda CBR250R, Honda CRf250 Rally, 2 unit Honda ADV150, 1 unit Honda genio serta 1 unit Honda beat Street milik Mbah Eko dari Solo.

touring santai

Motor yang ada 6 unit, sedangkan orangnya ada delapan. mau tidak mau, dua motor harus boncengan. Yudibatang merasa lebih tua memilih mengalah untuk jadi boncenger saja. Begitu juga mbah danang yang jauh lebih tua dari yudibatang juga memilih jadi boncenger he..he. Yudibatang memilih membonceng Honda ADV150 yang dikendarai mbah Budi bangladesh dari Brogo – Jawa tengah. Kenapa yudibatang memilih mbah budi, karena saya kalau mbonceng biasanya teriak – teriak sambil menyanyi dan kalau motornya mengerem mendadak reflek mulut saya akan mengeluarkan suara rem seperti suara rem bis akap.  cessss… cesss..cettcess. he..he. Dan mbah budi ini orangnya isinan dan pendiam, tentu tidak akan komplain wkwkwk. Silahkan lihat videonya,.. ada lagunya Kotak yang judulnya ku Tak bisa dan lagunya Deep Purple yang judulnya mistreated.

touring santai

Touring santai Blogger Vloger jateng dari Salatiga – Telomoyo

Okai,… Jam sembilan pagi start dari rumah UKSW salatiga rombongan menyusuri jalanan kota salatiga. Jalannya beraspal mulus dan tidak terlalu ramai. Mampir dulu ke pom bensin lanjut menyusuri jalan mulus antara sala tiga getasan. Akhirnya rombongan sampai pada gerbang menuju tanjakan Telomoyo. Bayarnya 10 ribu per orang dapat souvenir gantungan kunci. Rombongan kembali jalan menyusuri jalan menanjak yang rusak. disana sini banyak aspal yang sudah melepuh dan tinggal batu kerikilnya doang. Bagi motor Honda CRF250rally dan Honda ADV150 tidak begitu sulit untuk menaklukan medan. namun bagi Honda CBR250R harus bersusah payah karena riding positionnya yang nunduk habis. dyar!!

touring santai

Hebatnya Honda Genio yang bermesin 110 cc dan ban biasa bisa juga menaklukan tanjakan rusak ini. Sampailah pada pertengahan jalan dan kita istirahat sejenak. Minum kopi dan udad-udud serta selfi dulu. Mbah Eko yang menggunakan matik beat street menyerah dan memilih memarkir skutiknya diwarung kemudian membonceng Honda Genio. katanya sayang motornya he..he..

touring santai

Lanut riding dan mulai ketemu jalan yang mulus serta spot pemandangan yang bagus. kami berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan dan poto-poto dulu. Sayangnya cuaca agak mendung jadi yang terlihat hanya kabut saja. Lanjut lagi,.. kami menyusuri jalan aspal yang lumayan bagus dan berhasil mencapai puncak Telomoyo. Ternyata di puncak hanya ada menara-menara doang. Nggak ada obyek wisatanya. sem!! Namun anehnya banyak pemotor yang menuju puncak telomoyo juga.

Setelah puas melihat pemandangan, kamipun meluncur pulang dan mampir kewarung untuk makan. Alhamdulillah setelah sampai warung, hujan baru turu, Nggak kebayang ngerinya waktu diatas dan hujan turun. Selesai makan dan istirahat lanjut lagi menuju Getasan untuk menikmati buah durian. mantab…

About yudibatang 2522 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.