Lagi musim Corona, Naik motor lebih aman dibanding kendaraan umum

Naik motor lebih aman
yudibatang di parakan

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Mohon maaf blog nglowong sebulan lebih nggak ada tulisan baru. Okay,.. artikel pembuka dibulan April tahun 2020. sudah sebulan lebih Virus corona sedang melanda di negeri kita dan di dunia. Hingga membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan Stay at home alias tinggal dirumah. Tujuannya untuk memutus penyebaran virus tersebut. Selain cara-cara mengantisipasi penyebaran virus seperti memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari berkumpul – kumpul dan sering cuci tangan. Untuk bepergian yang kondisinya urgent, naik motor lebih aman dibandingkan dengan naik kendaraan umum.

Naik motor lebih aman

Maksudnya lebih aman adalah resiko tertularnya lebih kecil dibandingkan dengan naik kendaraan umum. Saat terakhir saya masuk kerja yaitu hari jumat tanggal 20 Maret 2020, posisi saya ada di yogyakarta. Pihak perusahaan mengumumkan bila mulai tanggal 23 Maret, semua karyawan stay dirumah alias nggak kerja sampai pemberitahuan lebih lanjut. Nah,.. saya harus mengambil satu diantara dua pilihan. Pulang ke Batang naik kendaraan umum apa naik motor?. Setelah menimbang dengan seksama, maka saya putuskan pulang ke Batang dengan menggunakan sepeda motor.  Walau lebih capek, namun naik motor terhindar dari kontak langsung dengan orang – orang yang berada didalam kendaraan umum seperti travle, bis ataupun kereta api bahkan Ojol.

Berangkat dari yogyakarta hari Sabtu 21 maret 2020 jam 9 pagi. Perjalanan saya tempuh menggunakan motor matik Suzuki Adress, jaket honda dan helm yamaha he..he.. Saya berkendara dengan santai melewati Sleman – Muntilan – Magelang – Temanggung – Parakan – Sukorejo – Weleri – Batang. Oh,.. iya bila ketemu apotik, saya sering berhenti dan menanyakan masker. Namun semua apotik yang saya singgahi stok maskernya kosong.

Naik motor lebih aman

Naik motor lebih aman
Yudibatang di jalan alas roban – batang

Alhamdulillah sampai Batang dengan selamat jam tiga sore. Enam jam perjalanan, alon – alon dan mampir – mampir. yang penting selamat sampai tujuan. Nah,.. bagi anda yang perlu melakukan perjalanan jarak jauh dengan kondisi urgent, naik motor lebih aman dibandingkan dengan naik kendaraan umum. Jangan lupa gunakan safety riding seperti jaket, helm, sarung tangan, masker dan sepatu. Semoga wabah virus corona ini segera berakhir dan kita semua bisa melakukan aktifitas sehari – hari seperti sedia kala. Amin.

Baca juga Cara mengatasi ngantuk ketika naik motor jarak jauh

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

  1. Mas Yudi. Lebih aman beli masker kain yg bisa di isi tambahan yisu di market place online. Lebih pasti adanya. Lebih yakin karena bisa di cuci. Ujung-2 lebih irit sebab bukan untuk kepentingan hospital-medis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.