Bagian motor yang diIncar balita untuk dijadikan mainan,.. ada empat point

bagian motor yang diincar balita

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel ini tidak hanya dikususan untuk bikers yang punya balita dirumah atau adik kecil, ponakan dan lain lain. Artikel bagian motor yang diIncar balita untuk dijadikan mainan juga perlu diketahui bagi anda yang belum memiliki balita. Karena suatu saat pengetahuan ini bisa sangat berguna ketika anda memarkir sepeda motor anda dirumah atau saat anda berkunjung ke rumah saudara yang memiliki balita.

berikut ini bagian motor yang diincar balita untuk dijadikan maian

1. Roda belakang

Bagian motor yang diincar balita yang pertama adalah Roda belakang. Mengapa roda belakang menarik perhatian balita?. yup.. karena ketika kita memarkir motor kita dengan standar tengah. roda belakang bisa diputar-putar dan hal ini menjadi objek yang menarik bagi anak-anak. karena rasa ingin taunya, mereka akan berusaha memutar-mutar roda belakang. Tapi sangat berbahaya, karena jari anak bisa kejepit rantai motor. kusunya motor dengan transmisi manual. Dan Jari anak bisa kejepit ruji atau pelk untuk motor matik.

musim hujan ganti ban motor
ganti ban motor baru

Cara untuk mencegahnya, untuk motor bergigi Parkirlah dengan standar samping. Bila parkir dg standar tengah, janganlah dalam kondisi gigi netral tapi transmisi dimasukkan ke gigi 1 atau gigi dua. Untuk motor matik, bila mau parkir dengan standar tengah fungsikan tuas rem parkir agar roda belakang tidak bisa digerakan.

2. Lubang Knalpot

Bagian motor yang diincar balita yang kedua adalah Lubang knalpot. Lubang knalpot sangat menarik perhatian balita, karena berbentuk lubang. Balita akan mengeksplorasi dengan cara memasuk – masukkan jari-jarinya dan kadang-kadang memasukkan sesuatu benda kedalam lubang knalpot. Pengalaman pribadi saya sih, pas pagi-pagi nyalain motor, dari lubang knalpot meloncat tiga batang rokok. Untung gak dimasukin batu…xixixii. Langkah antisipasinya pepetkan ujung knalpot ke tembok atau lubang knalpotnya disumpel pake kain gombal.

bagian motor yang diincar balita

3.Setang motor

bagian motor yang di incar balita yang ke tiga adalah setang. Biasanya balita kalo melihat sepeda motor lagi parkir, dia akan manaikinya dan memainkan setang. Balita ini memainkan setang dengan cara membelok-belokkan kekanan dan kekiri, memencet saklar-saklar dan tombol-tombol sambil membayangkan lagi naik motor…nguueeeeeeng. Langkah antisipasinya adalah mengunci setang, agar setang tidak bisa digerakkan.

4.Radiator mesin

bagian motor yang di incar balita yang keempat adalah Radiator.  Kususnya sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan radiator. karena berbentuk kisi-kisi, balita suka memainkan jari-jarinya dengan cara menggerak-gerakkan ujung jarinya kekisi-kisi tersebut. efeknya kisi-kisi radiator jadi “mleat-mleot”. Langkah ntisipasinya dikasih cover radiator.

Baca juga anak adalah peniru ulung, bila naik motor bersamanya harus tertib

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.