Ketemu hantu nenek berjarik lusuh saat lembur di pabrik

Disamperi memedi nyai-nyai

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Sudah sebulan lebih tidak ada artikel horor. sekarang juragannya lagi mood untuk menulis. okay langsung saja… aauuuu…. mak prekitikk!! Pengalaman horor ini masih menceritakan pengalaman saya sendiri ditahun 2011 silam. yups,.. pengalaman ketemu hantu nenek berjarik lusuh saat lembur dipabrik. waktu itu saya masih bekerja sebagai Quality control mebel disebuah perusahaan asing. Namun saya mendapat tugas inspect dipabrik – pabrik rotan yang berdada diwilayah Cirebon. Seperti yang sudah – sudah, setiap saya visit kesebuah pabrik yang baru pertama kali saya datangi. biasanaya saya akan ketemu dengan “bangsa alus penunggu” pabrik tersebut.

Baca juga Pengalaman solo riding dirubung lelembut dijalan wonogiri – onorogo jawa timur 

Saat hari pertama memasuki pabrik ini, saya berjalan mengelilingi pabrik agar lebih “kenal” dengan bagungan tersebut. Pabrik ini memiliki tiga bangunan. Namun hanya dua bangunan yang digunakan untuk tempat produksi. didua bangunan tersebut masing-masing terdapat “spray board” atau semacam tempat khusus untuk menyemprot /memfinishing mebel. Dibangunan yang pertama terasa biasa-biasa saja. Nah.. saat masuk dibangunan yang kedua, dilokasi dekat spray board auranya terasa lain. hawanya terasa agak-agak dingin gimana gitu…

pabrik rotan

pabrik tempat ketemu hantu nenek berjarik lusuh

Karyawan yang berada dibangunan kedua adalah karyawan bagian finishing seperti bagian amplelas, pewarnaaan dan finishing top. khusus yang bagia amplas, hampir semuanya perempuan (ibu-ibu). mereka kalau bekerjaa ya memakai pakaian biasa dan dibagian perut kebawah didobeli dengan kain jarik atau kain tapih. Nah..saking akrabnya dengan mereka, mereka memanggil saya dengan dua kata “Mas bro!!” ?

yudibatang didepan kontener

Nah.. kebetulan pas hari pertama saya datang, pabrik melemburkan karyawannya karena ada barang yang harus jadi malam itu dan harus segera dikirim. Jam 12 malam, barang selesai produksi. Setelah selesai packing, langsung dimasukkan kedalam kontainer. Oh.. iya karyawan ibu – ibu bagian ampelas rotan sudah pada pulang duluan dari jam 7 malam. karena memang proses pekerjaan mengamplas selesai duluan. Dan saya pulangnya paling terakhir, karena saya harus membuat dan mengirim laporan dulu via email sebelum kontainer berangkat. Singkat kata saya sudah selesai mengirim laporan. Saat saya mau pulang, saya check peralatan kerja saya didalam ditas. Ternyata ada yang kurang satu. Yaitu MC tester atau alat pengetes kadar air. Saya coba ingat-ingat dimana terakhir saya menggunakan alat tersebut. Barulah saya ingat, MC tester tertinggal didekat spray board dibangunan yang kedua.

ketemu hantu nenek berjarik
spray board tempat menyemprot mebel

Waktu menunjukkan jam satu malam. Tanpa minta bantuan pihak sekuriti dan karyawan pabrik, Saya langsung bergegas menuju bangunan tersebut.  Soalnya alat itu inventaris perusahaaan, kalau hilang ya harus ganti. sampai didepan bangunan, saya geser sedikit pintu besar yang terbuat dari plat besi. saya coba mencari saklar lampu tapi nggak nemu. ya wis.. nekat saya langsung masuk saja sendirian. jarak dari pintu gerbang kelokasi spray board sekitar 30 meter. Suasana sepi dan remang – remang hanya diterangi lampu kecil dibagian belakang bangunan. Untuk mengusir rasa ngeri, Sambil berjalan saya menyanyi nyanyi. Sampai dilokasi spray board, saya cari MC tester tersebut dengan cara menyalakan korek gas. Jaman itu belum ada hp androin yang dilengkapi senter bro.

Ketemu hantu nenek berjarik lusuh

Saat saya menerangi tempat sekitar spray board, disamping saya terlintas sekelebat bayangan hitam! slep! Mak prinding! cuman bayangan saja tapi bikin merinding. Saya tetap melangkah maju dan terus mencari Mc tester. Samar-samar saya melihat seperti ujung kain jarik lusuh yang bergeser sendiri. “mak prekkiitiikkk…!!”. Tambah merinding, bulu tengkuk dan leher bagian belakang saya berdiri! saya coba berdehem walau sebenarnya saya nggak batuk… “ehem!!..ehem..!!”.

ketemu hantu nenek berjarik

Ujung kain jarik tersebut bergeser dan bergerak pelan kelokasi belakang spray board. Anehnya saya bukannya pergi tapi malah mengikuti gerakan kain jarik lusuh tersebut. Dan… Ada sesuatu yang bergerak dibelakang spray board. bentuknya seperti bayangan berwarna hitam.  Saya coba berpaling dari bayangan hitam tersebut dan berusaha tetap fokus mencari MC Tester dan akhirnya ketemu.  Saat MC tester sudah digenggaman tangan dan saya akan berbalik menuju pintu. Terdengar suara perempuan tua yang agak serak seperti suara mak lampir dari belakang spray board… “lagu luruh apa cung?” translate “Lagi nyari pa nak?”.  saya berusaha mencari suara nenek tersebut. saya perhatikan nenek – nenek didepan saya itu. Dia mengenakan kain kebaya dan kain jarik lusuh. Saat pandangan saya mengarah pada wajahnya…. bola matanya nggak ada bro!1 alias bolong hitam doang!! Busyeett!! ternyata saya ketemu hantu nenek tua dengan mengenakan kain kebaya dan kain jarik yang sudah lusuh!!

ketemu hantu nenek berjarik

Rasanya saya ingin segera berteriak dan berlari. tapi kaki serasa nggak bisa bergerak!! mulut saya untuk beberapa saat hanya bisa mengucap “gha..ghu..gha..ghu..” entah mengapa mata saya tetap tertuju kearah nenek tua tersebut!! nenek tua tersebut melintas sekitar dua meteran didepan saya dan seperti berjalan menembus tembok!! setelah itu barulah saya bisa menggerakkan badan, saya langsung lari menuju pintu. ternyata didepan pintu sudah ada satpam dan karyawan pabrik yang sedang mencari-cari saya.. “masbro kemana saja, saya cari-cari dari tadi ngak ketemu?” saya hanya menjawab ambil MC tester bro.. ayo pulang. sampai di mes saya masih teringat saat ketemu hantu nenek berjarik lusuh yang nggak ada matanya Hhiii…..

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

3 Komentar

  1. Hantu nenek itu sebetulnya baik dan tak berniat jahat masbro Yudi, buktinya dia nanyain masbro lagi nyari apa?

    Hanya saja penampilan makhluk halus kebanyakan berwujud jelek, jadinya mas Yud ketakutan. Padahal kalau dijawab mau nyari apa pasti dibantuin sama tuh nenek…. wkwkwkwk.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.