Bikin kap lampu dari barang bekas

bikin kap lampu

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Mohon maaf blog agak lama nglowong dan disuspen sama admen. Okay,.. sakarang mulai nulis lagi. Musim corona begini saya tidak bisa beraktifitas seperti biasanya. mau nggak mau harus mengikuti instruksi perusahaaan tempat saya bekerja agar stay dirumah. Nah,.. karena nggak kerjaaan, saya melakukan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu. salah satunya bikin kap lampu dengan memanfaatkan barang bekas, dalam hal ini tong sampah. Tong sampah ini saya modifikasis sendiri menjadi kap lampu. he..he..

bikin kap lampu

Baca juga Alat temuan pertama yudibatang, pegangan mixer adonan roti

Pertama – tama ambil tutup tong sampah plastik yang berbentuk seperti atap rumah. kemudian potong bagian samping tong sampah dan dibaut dengan tutup tong sampah yang tadi. Setelah itu lubangi bagian atas tutup tong sampah dan disekrup di kayu. diberi dua sekrup. Sebelum disekrup diberi klemp tiang besi dulu. Fungsinya buat tatakan kabel Bikin kap lampu ini yang paling susah pas motong bagian samping tong smapah. Kalau dipotong pake gergaji lumaya keras dan lama. Jadinya saya memotongnya menggunakan pisau dapur bekas yang dipanaskan diatas kompor.

bikin kap lampu
klemp tiang besi dans ekrup

Oh iya, sebelum bikin kap lampu pastikan instalasi kabel dan “pitingan” lampu sudah disiapkan. Nah setelah jadi, pakulah kayu pengangan kap lampu pada tempat yang anda inginkan. Setelah semua terpasang, barulah dipasang kabel dan pitingan beserta lampunya. Alternatif lain selain menggunakan tutup tong sampah bekas, bisa juga menggunakan piring plastik bekas yang agak besar.

bikin kap lampu

Setelah jadi, disawang-sawang dulu sambil udud. terasa berbeda dan nikmat bila bisa bikin peralatan sendiri. memang beli kap lampu yang jadi sudah ada ditoko listrik. tapi Tastenya berbeda bro, dan nggak ada tantangannya he..he.

disawang sawang sambil udud

Semoga berguna.

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.