Orang malas pake helm saat naik motor, ini alasannya

orang malas pake helm
Poto ilustrasi yudibatang dan Mbah Susilo pandoyo

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker šŸ˜€ ,.. Helm merupakan alat pelindung kepala yang berfungsi melindungi kepala saat sipengguna helm terjatuh dan mengurangi cedera akibat benturan. Helm banyak macamnya dan banyak kelasnya. Ada helm standar, helm motocross, helm branded dan helm kawe alias helm abal-abal. Harganyapun beragam mulai dari 150 ribuan hingga puluhan juta. Namun,.. walau pemerintah sudah menerapkan aturan untuk pengendara sepeda motor salah satunya tentang kewajiban menggunakan helm. Masih banyak orang malas pake helm saat berkendara sepeda motor.

Baca juga Merk helm impor yang identik dengan kata Indonesia

Biasanya orang malas pake helm saat berkendara sepeda motor berada pada derah kota kecil dan pedesaan. Setelah mengamati, memperhatikan dan akhirnya menanyai para pengendara sepeda motor yang malas memakai helm, terangkumlah 10 kesimpulan alasan mengapa orang malas pake helm :

1. alasan Karena jarak dekat

Pemotor jenis ini berpikiran karena jarak yang akan mereka tempuh dengan sepeda motor relatif dekat. maka mereka pikir tidakĀ  perlu memakai helm. Padahalā€¦.. kecelakaan lalu lintas, biasanya terjadi pada perjalanan jarak dekat. Contoh : pas orang mau beli lauk, orang mau beli rokok, orang mau maen kerumah teman dan lain-lain.

2. alasan karena Sumuk/gerah

Pemotor ini malas pake helm beralasan kalau memakai helm sumuk dan ribet.Biasanya jenis pemotor ini adalah suami istri beserta anak kecil yang lagi jalan-jalan santai disore atau pagi hari.

orang malas pake helm

3. Orang malas pake helm karena Tak ada Polisi

Pemotor ini berpikiran, hanya akan memakai helm bila ada polisi. Kesimpulanya pemotor ini mau menggunakan helm karena takut kena tilang karena gak pake helm.

4. alasan Mukanya nggak kelihatanĀ 

Umumnya ini alasan pemotorĀ kampunganĀ yang baru pernah punya sepeda motor dan pemotor yang sepeda motornya boleh minjem.Ā  biasanya pemotor ini membawa helm tapi malah dicangklong dilengan. Ada juga pemotor bergejil yang biasanya berboncengan dan sambil nyari gebetan.

orang malas pake helm

5. alasan Takut tatanan rambutnya rusak

Ini biasanya terjadi pada pemotor perempuan yang doyan mejeng serta Ā yang mau ketemu gebetannya. Katanya, perempuan kalau mau bepergian, satu jam sebelumnya sudah persiapan dandan diantaranya merias wajah. jadi mereka berpikiran malas pake helm biar wajahnya yang sudah dirias tidak rusak dan tetap terlihat oleh orang lain he..he..

6. alasan Pemotor yang motornya baru

Orang malas pake helm selanjutnya karena sepeda motornya baru dan ingin pamer kepada orang-orang dikampung, biar pada tau ā€œOoā€¦siAnu motornya baruā€¦”.

helm-disiku_edit

7. Orang malas pake helm karena Helmnya jelek

Pemotor ini biasanya sangat mengagungkan penampilan. Jadi kerena helm yang dimilikinya jelek atau sudah usang, pemotor ini enggan memakai helmnya dan cenderung helmnya dibawa tapi dicantolin dimotor.

8.Ā  alasan Ndableg aka Malas

PemotorĀ kampungan model begini emang dari sononya udah dibekali sifat ā€œndableg.ā€ dikasih tahu seperti apa saja tetep saja ndableg. yah semua karena kebiasaan di kesehariannya.

9. Merasa dirinya ā€œhebatā€

Contoh pemotorĀ kampunganĀ kaya gini adalah oknum aparat, anak oknum aparat, sodaranya oknum aparat yang kemana-mana selalu bangga dan pamer kartu nama kerabatnya yang jadi aparat. Jadi kalo mau ditilang polisi, terus menunjukan kartu nama saktinya.

11892016_1045139858831136_5581132918738992827_n

10.Ā Ā  ā€œOknum ormasā€ yang lagi show off..

Orang malas memakai helm yang kesepuluh adalah … Para pembaca pasti sudah pada tau yang ane maksud.

Silake share pendapat andaā€¦ šŸ˜€

*poto-poto dari berbagai sumber

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

  1. Hakhakhakhakhak bener mbah.

    Ngomong2 kemaren kemana aja mbah, saya buka2 blog nya beberapa kali kok malah d suspend blog nya. Ini saya baru mbuka lg alhamdulillah blog nya aktif lagi dan ada artikel lg

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.