Mobil pertama latihan nyetir, biasanya akan selalu berkesan

mobil pertama latihan nyetir
Mbah Susilo Pandoyo sedang memberikan tutorial nyetir mobil

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel motuba alias mobil tua bangka. Segala sesuatu di dunia ada hal yang namanya pertama. Begitu juga dengan nyetir mobil.  Ada mobil pertama latihan nyetir, biasanya mobil pertama untuk latihan nyetir ini akan selalu berkesan dikemudian hari.

Baca juga Seorang pria perlu bisa menyetir mobil, walau tak punya mobil

Bagi orang yang punya mobil entah itu mobil milik bapaknya atau mungkin mobil milik saudaranya, untuk mendapatkan mobil pertama latihan belajar nyetir tentu relatif mudah. Namun bagi orang biasa seperti saya, kesempatan untuk bisa latihan nyetir itu susah didapat. Kecuali memang anda punya uang dan kesematan untuk membayar jasa kursus nyetit mobil.

mobil pertama latihan nyetir
yudibatang latihan nyetir

Mobil pertama latihan nyetir saya adalah Motuba alias mobil tua bangka Suzuki carry bagong pick up tahun 1984. Kesempatan belajar nyetir itu saya dapatkan saat saya berada ditempat kerja di sebuah pabrik rotan di cirebon. Saat itu sekitar tahun 2011. Awalnya saya lagi berdiri dipintu pabrik dan memandang sopir pabrik lagi nyetir mobil mau bongkar barang. Setelah selesai bongkar, sisopir yang bernama Simul ini menawari saya untuk mencoba mobil.

Mobil pertama latihan nyetir sangat berkesan

Pucuk dicinta ulam tiba, disaat saya pengin belajar nyetir ada teman yang menawari saya belajar nyetir mobil. Assiiikk,.. sayapun menjawab siap, saya segera masuk kedalam kabin mobtuba carry bagong tersebut. Pertama Simul memberikan penjelasan tentang bagaimana menghidupkan dan mengoperasikan mobil. Beliau duduk disamping kiri saya dan saya duduk dibelakang setir. Pertama-tama susah sekali untuk melepas kopling perlahan-lahan sembari menekan pedal gas. Mobil nggak mau jalan, dan mesinnya mati terus hingga tida kali. Keempat kalinya barlah saya berhasil menjalankan mobil perlahan-lahan. Setelah dua kali mengelilingi halaman pabrik dan dua kali maju serta mundur, Simul melepas dan meninggalkan saya sendirian. “Wis,.. kalem bae,.. laku sing weruh” translate “Udah,.. tenang saja nggak ada yang melihat ini” ujar saya dalam hati.

mobil pertama latihan nyetir

Nah,.. smapai sekarang saya masih terkesan dengan mobil cerry untuk latihan nyetir. Yups mobil Suzuki Cerry bagong mata bulat, bermesin 1000cc 4 silinder. Terasa alus dan enak buat latihan. Banyak yang bilang mesin suzuki carry 1000cc ini terkenal awet dan bandel. mesin ini juga dipakai oleh suzuki Forsa, suzuki katanan dan suzuki Karimun. Hari-hari selanjutnya saya tetap belajar nyetir. Kadang menggunakan mobil jenis lain, seperti mitsubishi Ts120 pick up. Setelah nyetir lancar, Alhamdulillah setahun kemudian saya bisa membeli motuba Daihatsu Charade tahun 1986. Namun sekarang sudah dijual .

Baca juga Yang harus dilakukan ketika mobil anda diminta Membawa korban kecelakaan

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.