Yamaha punya sumber daya untuk meredam generasi tik tok

yamaha punya sumber daya
Valentino Rossi dan Billy seehan Basist Mr.Big merupakan ikon yamaha

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel sepeda motor sekaligus artikel tentang musik. Yups,.. yamaha punya sumber daya untuk meredam generasi tik tok. Yamaha merupakan sebuah Brand untuk dua jenis produk. Yaitu Brand Sepeda motor dan brand alat musik seperti gitar, Bass, Keyboard dan Piano. Yamaha pada awalnya memang usahanya bikin piano dulu. Setelah pendirinya meninggal barulah Yamaha mulai bikin Sepeda motor.

Baca Mengenal Torakusu Yamaha sang pendiri yamaha

Flash back ditahun 90an, saat itu belum ada smartphone, medsos dan yustub. Ditahun – tahun tersebut industri musik sangat berkembang. Mulai dari musik pop, musik dangdut dan musik rock. Pemuda ditahun tahun tersebut umunya bisa memainkan alat musik, minimalnya main gitar walau sekedar tau kunci2 dasar saja. Bila ada lagu baru muncul, banyak yang berlomba – lomba mencari kunci- kunci gitarnya agar bisa menyanyikan lagu tersebut sembari diiringi gitar. Banyak studio musik bertebaran, anak-anak muda yang menyukai musik kususnya musik rock, sangat kreatif sekali walau dengan peralatan seadanya. Misalkan mau latihan sebuah lagu milik dari sebuah band, masing – masing peronilnya berusaha untuk mencari nada-nada alat musiknya dengan cara “ngulik”. Paling susah pemain gitarnya. Biasanya ngulik menggunakan tape recorder dengan pita kaset. Puter sedikit lalu dimatikan dan di play back sampai berulang-ulang hingga ketemu nada-nada melodinya. Tak heran saat itu banyak pemain gitar yang bikin jebol tape milik bapaknya atau milik temannya. he..he..

yudibatang live konser tahun 1997 di Pasar seni ancol

Yamaha punya sumber daya untuk meredam generasi tik tok

Semua ada jamannya, sekarang jamannya sudah berubah. Hiburan tidak melulu dengan musik, banyak juga orang menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekedar scroll time line di medsos. Anak-anak dan pemuda sekarang sudah tidak begitu tertarik dengan musik. Mereka lebih tertarik menggerakan jari jemarinya diatas layar smartphone dibanding menggerakkan jemarinya diatas tuts keyboard maupun diatas neck gitar. Dan mereka lebih tertarik untuk membuat goyangan tidak jelas diiringi musik yang simple dengan durasi pendek atau yang dinamakan tik – tok. doshootimg lalu diunggah ke medsos. Jian.. nggak kreatif babar blass. Dulu hampir setiap minggu, dikota – kota besar banyak pertunjukan pentas musik. Hingga dikota-kota kecil ada yang namanya festival musik. Sekarang sebulan sekali belum tentu ada yang namanya festival musik.

yamaha punya sumber daya
Yamaha flagship semarang

Kembali pada judul, Yamaha punya sumber daya untuk meredam generasi tik tok. Ide ini terlintas begitu saja saya saya sedang gitaran, ngopi dan udud. Bagini idenya. Di Indonesia terdapat dua perusahaan yamaha. yang satu yamaha Indonesia Motor manufacturer yang bikin sepeda motor dan yang kedua yamaha Musik Indonesia yang bikin alat musik gitar. Nah selama ini orang awam mau membeli gita itu bingung, mana yang asli dan mana yang KaWe. Banyak produk Yamaha Musik indonesia seperti contohnya pada gitar akustik Yamaha APX II 500 yang dijiplak nyaris seperti aslinya.

Tak heran banyak pembeli awam pada kecewa namun enggan mengunggkapkannya di medsos. Biasanya orang yang terlanjur membeli gitar KaWe dan ternya dipakai nggak enak, mereka akan menjual gitar tersebut dengan mengiklankan di medsos dengan embel-embel “baru dipakai dua minggu”. Anak-anak jaman sekarangpun jarang sekali yang tertarik dengan alat musik, apalagi bila orang tuanya juga kurang menyukai musik. Alhamdulillah saya sebagai mencinta musik kususnya musik rock, anak saya juga jadi hapal menyanyikan lagu rock yang saya sering dengar. Ini dia vidionya, anak saya saat berumaur 11 tahun tak disangka saat lagi tidur-tiduran dikasur, dia menyanyikan lagunya Deep Purple yang berjudul Soldier of fortune. Buru-buru saya ajak nyanyi dan diiringi gitar dan dishooting. Walau bahasa inggrisnya cuman bahasa inggris apalan, paling tidak saya sudah mengenalkan lagu-lagu rock yang berkualitas.

Nah,.. Bila Yamaha Motor dan Yamaha Musik berkolaborasi, mereka akan sama-sama mendapatkan keuntungan. Kolaborasinya seperti ini. Yamaha Motor memiliki dealer dihampir seluruh kota besar di indonesia. Kota-kota kecil dan kecamatanpun ada. Bila disetiap kota besar ada satu dealer sepeda motor yamaha yang juga ikut mendisplay dan menjual alat-alat musik seperti Gitar, tentu masyarakat juga akan bisa melihat dan secara tidak langsung menyimak gitar yamaha yang asli itu seperti apa. Dan bagi pengunjung yang membawa anak-anaknya, mereka bisa melihat-lihat berbagai alat musik produk dari yamaha. banyak alat musik yang dibuat dengan desain dan ukuran untuk anak-anak. seperti keyboard kecil, gitar 3/4 yamaha JR1, yamaha guitalele dan lain sebagainya. Kemungkinan besar ada pengunjung yang tertarik dan membeli alat musik untuk anaknya dan sedikit banyak bisa meredam generasi tik tok yang ora kreatif he..he..

Disatu dealer flagship yamaha, pengunjung yang datang setiap harinya itu sangat banyak. Selama ini dealer flagship sudah dilengkapi dengan menjual asseoris, baju, jaket dan helm. Ada juga arena bermain anak-nak dan kafenya. nah bila ada satu stage yang menjual gitar, tentu akan sengat menarik bagi pengunjung. Daripada bete limbang limbung nunggu motor servis yang belums selesai, kan bisa melihat-lihat gitar he..he..

yamaha punya sumber daya
yudibatang akustik live di Solo baru

Apalagi disediakan satu gitar akustik plus sound kecil dan satu mic untuk pengunjung yang mau unjuk kebolehan menyanyi dan bermain gitar,.. wah.. saya bisa sering-sering datang ke dealer yamaha untuk “Konser giant” wakakaak.. Sisi positip masyarakat kususnya pemilik sepeda motor yamaha bisa mengetahui dimana membeli gitar yamaha yang asli dan pengunjung dealer yamaha mendapatkan hiburan dengan bisa melihat-lihat hingga mencoba gitar yamaha yang asli. Dan penjualan gitar yamahapun tentu akan mengalami kenaikkan. dan yang paling utama, kedua brand besar tersebut menjadi lebih dikenal oleh masyarakat. Monggo silahkan dipertimbangkan untuk para petinggi yamaha. Ini ide dari Yudibatang yang sangat fresh di era New wave marketing.

Baca juga Menyanyi saat naik motor jarak jauh bisa untuk penyemangat

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.