Knalpot brong bikin misuh orang yang merasa terganggu

tujuan pake knalpot resing

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Knalpot brong alias knalpot free flow atau knalpot bobokan bin knalpot mber. Sudah tentu tingkat kebisingannya sudah melebihi dari knalpot standar bawaan sepeda motor. Kadang merasa aneh dan bingung. pabrikan sepeda motor mau bikin sepeda motor itu sudah melalui berbagai proses ribet dan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Salah satunya tingkat kebisingan. Para ingsinyur pembuat sepeda motor ini sudah berpikir keras sampai kepalanya botak. Agar dapat membuat sepeda motor yang layak jalan dan memenuhi spec yang di ijinkan.

Baca juga 9 alasan mengapa saya enggan menggunalkan knalpot racing untuk harian

Pada umumnya pemotor yang menggunakan kenalpot brong pada sepeda motornya adalah pemotor darah muda alias pemotor bergejil. yang ingin selalu tampil show off. Mereka tidak menyadari atau mungkin ora urusan bahwa suara bising knalpot brong itu sangat menggangu orang lain. Wajar saja kalau ada razia tertib lalu lintas dari polisi, penggunba knalpot brong ini disuruh jongkok disamping motornya dan mesin motor dinyalakan petugas dan dibleyer-bleyer. Yah,.. tujuannya biar mereka sadar dan tahu bahwa suara knalpot brong itu sangat nggak enak ditelinga.knalpot brong

Pihak yang sering misuh dengan suara Knalpot brong :

1.Pengguna jalan lain

Bagi pengguna jalan lain, hampir dipastikan merasa terganggu dengan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Terutama pemotor lain yang lagi jalan santai tiba-tiba disalip dan dibleyer oleh motor berknalpot brong. Apalagi dijalan perkampungan. orang-orang sekitar akan misuh atau memberikan sumpah serapah seperti ini “Mod*r , Ndessooo, A*u!!, dan nama- nama binatang lain.

2.Orang yang lagi sakit

Semua orang tentu pernah merasakan yang namanya sakit, walau hanya sekedar sakit meriang. Pada umumnya yang dirasakan badannya nggak enak, lidahnya terasa pahit, buat makan nggak enak dan juga tidurnya berasa tidur ayam. nah.. orang sakit ini kalau matanya baru mau merem sebentar terus kaget dan melek. Karena mendengar suara motor dengan knalpor brong, bawannya pengin ngamuk tapi tak tak berdaya. jadi hanya misuh dalam hati.

3.Orang yang punya bayi

Bagi orang yang sudah berkeluarga dan pernah memiliki bayi, tentu tahu betapa repotnya mengurus anak waktu masih batita alias bayi dibawah tiga tahun. Kadang mau “menidurkan” bayi susahnya minta ampun. Nah,.. saat sibayi matanya baru merem, lalu tiba-tiba lewat motor dengan knalpot brong yang suaranya sangat keras dan sibayi langsung terbangun nangis sejadi-jadinya. Si orang tua bayi tentu sangat kesal dan jengkel. namun lagi-lagi mereka tidak berdaya dan hanya bisa misuh alias sumpah serapah pada pengguna knalpot mber bin brong tersebut.

4.Orang lagi nyanyi dan gitaran

Kalau ini sih subyektif tapi saya merasakan sendiri. Terutama kalau pas lagi nyanyi dan main gitar sambil direkam. Lagi penjiwaan penuh menghayati lagu yang dinyanyikan, .. tiba-tiba terdengar suara,… ngueeeengg!! expresinya langsung misuh..

seperti divideo ini he..he…https://www.youtube.com/watch?v=WUwVVYeAmXg



	
About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

3 Komentar

  1. Knalpot brong udah ada sejak jaman old.
    Dulu waktu baru nikah thn 1979, saya nerusin kontrak rumah teman yg di pinggir jalan. Dia pindah krn anaknya sering kaget kalo ada motor knalpot brong lewat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.