Pamit dengan orang rumah sebelum naik motor, agar anda tetap terpantau

anak salim sama bapak

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Kebiasaan yang baik nggak ada salahnya bila kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu kebiasaan baik yang klelihatannya sepele. adalah pamit dengan orang rumah sebelum kita bepergian. Bepergian bisa dengan naik kendaraaan umum, naik kendaraan pribadi ataupn naik sepeda motor. Entah itu bepergian jarak jauh maupun bepergian jarak dekat. Orang rumah maksutnya orang yang tinggal bersama kita dalam satu rumah. Misalkan orang tua, kakak, adik, teman dan lain-lain.

pamit dengan orang rumah



Dulu saya pernah menulis artikel tentang “berkendara diatas sepeda motor seperti perjalanan hidup dan mati”. Maka dari itu sebelum pebergian sangat disarankan agar pamitan dulu dengan orang rumah. agar keberadaaan kita terpantau. Pamit kepada orang rumah tidak harus bertatap muka langsung, misal anda sudah siap – siap mau bepergian namun orang rumah lagi keluar. anda bisa pamit melalui telpon atau sms. kalau nggak punya telpon ya, nulis disecarik kertas dan ditaruh dimeja.

Berpamitan dengan orang yang ada rumah sangat berguna bagi kita dan juga orang rumah. apalagi kalau moment pamitan di lakukan dengan bertatap muka. Disamping orang rumah tau tujuan perjalanan kita, Pasti orang rumah juga akan mendoakan agar kita selamat sampai tujuan. “hati-hati dijalan ya,.. kabari kalau sudah nyampe”. Kalimat hati-hati dijalan ini dan kabari kalau sudah sampai maknanya sangat luas. Kalimat tersebut sangat terasa saat ada sanak saudara melakukan perjalanan dan belum sampai. namun di jalan yang dilaluinya terjadi musibah. Bila kita selamat sampai tujuan dan mengabari orang rumah, Orang rubah akan merasa bersyukur dan senang sekali.

Bila kita lihat berita kecelakaan pesawat terbang. kemudian ada korban yang tidak selamat. pihak orang rumah atau kerabat yang dipamiti akan sangat sedih sekali. makanya biasakan pamit dengan orang rumah sebelum bepergian. dan jangan lupa kasih kabar bila kita sudah sampai tujuan dengan selamat.

Baca juga Yang dicari pemotor dewasa dalam berkendara sepeda motor adalah cari aman

Semoga berguna

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.