Riding jarak jauh santai walau lama namun nyaman

poto digerbang perbatasan
Naik motor jarak jauh santai

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel pengalaman berkendara. Karakter pemotor itu berbeda- beda ada yang suka naik motor santai, ada pula yang suka naik motor sedang – sedang saja. dan ada juga pemotor yang suka naik motor kencang. Nah,.. bagaimana bila naik motor atau riding jarak jauh? enakan santai apa enakan kencang?

Baca : Top speed yamaha vixion setelah empat tahun pemakaian

Dulu sekitar tahun 2004 hingga 2014 saya lebih suka riding jarak jauh kencang. Jarak yang saya tempuh sekitar 100 hingga 150 km. Sebut saja jarak antara Batang ke semarang, jarak antara Batang ke Cirebon. Yups,.. karena waktu itu lagi senang-senangnya naik motor dan ada kepuasan tersendiri bila sampai ditujuan bisa menempuh waktu dengan singkat. Bila istirahat minum, paling cuman ngabisin sebatang rokok habis itu langsung lanjut perjalanan.

Vixion kibaliyut

Riding jarak jauh santai


Nah,.. hari sabtu tanggal 14 November 2020 kemarin, saya kembali melakukan perjalanan naik motor jarak jauh setelah enam bulan lamanya tidak pernah naik motor jarak jauh. Yups,.. perjalanan pulang dari Cirebon Jawa barat menuju ke Batang Jawa tengah. saya menggunakan motor matik Suzuki Address tahun 2017. kali ini saya putuskan naik motor jarak jauh dengan santai. Saya naik motor di kecepatan antara 40 hingga 80 km/jam. Bila dalam wilayah keramaian, saya paling melaju 40 km/jam. Namun bila melewati jalanan yang relatif sepi, saya melaju antara 60-70-80 km/jam. Pokoknya melaju dibawah 90 km/jam.

Naik motor jarak jauh santai

Saya sempatkan berfoto sejenak saat melintasi perbatasan Jawa Barat dan jawa tengah. Dan saat istirahat minum didaerah Tegal, saya bisa menghabiskan tiga batang rokok he..he.. memang sudah di niatin untuk riding santai. Waktu yang ditempuh memang lebih lama. Start dari Mes atau Kontrakan Cirebon jam 16.12 sore. Selanjutnya, sampai batang Jam 21.00 Malam. Total hampir 5 jam perjalanan. Keuntungannya, badan terasa tidak terlalu capek. Saya merasa lebih nyaman dan saya bisa tetap fokus serta waspada. bagaimana dengan anda, suka santai apa kencang?

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

4 Komentar

  1. Tergantung kepadatan lalin, jenis motor & kondisi fisiknya Bang.
    Yang penting enjoy & gak ngantuk.
    Karena kadang kalo terlalu pelan kerasa gak nyampe2 & jadi ngantuk.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.