Gundukan aspal pantura, bisa membuat motormu terjungkal

gundukan aspal pantura
gundukan aspal pantura

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel pengalaman berkendara lagi. Seperti menjadi sebuah tradisi, jalanan aspal pantura kadang bagus mulus, kadang ada tembelan, kadang banyak gundukan aspal. Dan biasanya menjelang akhir tahun dan menjelang lebaran banyak perbaikan jalan. Namun hari sabtu dan Selasa ini, saaat saya naik motor jarak jauh dari Cirebon ke batang dan dari batang ke Cirebon belum ada perbaikan jalan sama sekali. adanya proses tembel menembel lubang di jalan aspal. Namun masih terdapat banyak gundukan aspal. Mulai dari jalan pantura wilayah cirebon timur, Losari, brebes (yang paling banyak) hingga pemalang pekalongan.

Baca : Musim hujan hindari riding mepet Dibelakang roda empat

gundukan aspal pantura

Gundukan aspal ini sangat berbahaya sekali khususnya bagi pengendara sepeda motor. Yups,.. kalau sipengendara sepeda motor pas meleng atau melamun kemudian ban depan sepeda motornya menerjang gundukan aspal, si pengendara motor bisa terbang sejenak lalu terjungkal! yah,.. karena tidak siap. Apalagi kalau laju sepeda motornya kencang dan dibelakang ada kendaraan berat, bisa langsung wasalam… Ngeri!

gundukan aspal pantura

Gundukan aspal pantura ini juga menjadi alasan saya mengapa naik motor santai. Tujuannya agar cari aman alias selamet. Kondisi yang lebih membahayakan saat malam hari dan penerangan lampu jalannya kurang. Lagi asik naik motor tiba-tiba.. mak jeglak!! lalu anda terjungkal dan crash!! Bagi pemotor Asitas (Anak situ asli) yang sudah terbiasa lewat jalur pantura tentu sudah hafal dengan medan jalan, dimana posisi gundukan aspal berada. namun bagi pemotor yang jarang lewat pantura, akan kaget dengan kondisi jalan pantura yang banyak gundukan aspla. So, solusinya kita harus tetap fokus dan waspada. Konsentrasi penuh dan pandangan mata fokus kedepan serta jangan meleng.

Semoga berguna 😀

About yudibatang 2579 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

6 Komentar

  1. leres mbah..2 tahun lalu hampir kelindes tronton gara2 gelombang aspal di salah satu flyover di Cirebon..Alhamdulillah motor masih bisa stabil jadi nggak ndlosor

  2. Nice inpoh mbah, mudah2an jd perhatian buat biker yg mau melintas jalur pantura n belum pengalaman.

    Agak kaget udh lama g mampir warung ini, tiba2 artikel wis mbrudhul, terpaksa nyicil baca satu2, sayang baca crita horror nya jd g pas malem jumat jd kurang seru heheheheehehehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.