Scoopy terbaru mesin dan rangka = Honda genio? Absolutelly Yes!

scoopy terbaru mesin dan rangka

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker ūüėÄ ,.. Baru-baru ini Astra Honda Motor baru saja melaunching Honda Scoopy terbaru tahun 2020, atau sebutan kerennya All New Honda Scoopy MY2021. Jadi sekarang Astra Honda Motor memiliki dua jenis Honda Scoopy. Yang pertama Honda Scoopy yang bermesin Honda BeAT. Dan yang kedua All New Honda Scoopy atau Honda Scoopy terberu mesin dan rangka sama dengan Honda Genio.

Baca Scoopy terbaru 2020 resmi dirilis

Jadi kalau ada yang tanya apakah Honda Scoopy terbaru mesin dan rangka sama dengan Honda genio? jawabnya absolutelly Yes! Berdasarkan info yang yudibatang dapatkan, Ada 4 hal yang berbeda dengan Honda Scoopy terbaru bermesin dan rangka Honda Genio ini.

Scoopy terbaru mesin dan rangka

Yang pertama dari segi layout mesin, AHM telah melayout ulang blok mesin (Reduce Weight) menjadi lebih compact dan ringan 10% dari generasi sebelumnya. Hal ini memberikan andil mesin baru Honda Genio/All new Honda Scoopy lebih irit bahan bakar.

Point kedua, ruang bakar combustion chamber dibikin lebih compact (Compact Combustion Chamber), pengaruhnya pada performa mesin meningkat imbas dari naiknya rasio kompresi mesin baru ini naik menjadi 10:1, bandingkan dengan generasi sebelumnya hanya 9,5:1.

Point yang ke tiga mesin ini mengadopsi karakter¬†‚ÄėLong Stroke‚Äô¬†dengan ukuran bore 47 mm dan stroke 63,1 mm. Melihat data stroke 63,1 mm sepertinya ini akan menarik bagi speed freak pecinta kecepatan.

Point keempat mesin 110 eSP Honda Genio adalah penggunaan V-Belt model W-Cog (W-Cog Belt) yaitu sabuk CVT model gerigi dua sisi atas bawah yang membuat efisiensi penyaluran tenaga ke roda meningkat. Hal ini juga yang menyumbang konsumsi BBM menjadi lebih irit.scoopy terbaru mesin dan rangka

Rangka Honda Scoopy terbaru

Frame eSAF atau singkatannya enhanced Smart Architecture Frame ini baru pertama kali diterapkan Honda pada kendaraan roda dua di Indonesia. Menurut Honda, Rangka ini menggunakan proses produksi terbaru seperti dalam pengelasan press dan laser. Maksudnya rangka awalnuya dari plat besi, kemudian dipotong-potong, terus dipress memebentuk sebuah besi seperti setengah lingkaran. lalu disatukan dengan las. Struktur tersebut dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas pengendalian dan penanganan (handling). Dengan demikian, klaim Honda, Genio menjadi lebih mudah dikendarai, ringan, dan nyaman untuk bermanuver. “Beratnya berkurang hingga 8 persen, namun tetap kuat,” kata¬†Kaori kaneko,¬†Honda¬†Motorcycle¬†Operation Mobuzukuri¬†Center¬†saat peluncuran Honda Genio.

Rangka baru ini bahkan dapat memberikan ruang yang lebih efisien, makanya Genio bisa memiliki kotak bagasi berkapasitas 14 liter dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

Jujur saja, walau secara spesifikasi dan teory mesin dan Rangka Honda genio dan All New honda Scoopy itu lebih baik dari mesin dan rangka generasi sebelumnya. Namun saat mencoba, yudibatang merasakan lebih enak mesin dan rangka yang generasi lama. Entahlah, ini hanya pendapat yang bersifat subyektif.

Jadi secara garis besar Honda Scoopy terbaru mesin dan rangka = Honda genio. Hal yang membedakan adalah seperti ukuran pelk, ukuran ban, Body bin tebeng, Lampu-lampu dan fitur2 lainnya.

About yudibatang 2581 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.