pengalaman mengurus pemulangan jenazah korban kecelakaan dari Malaysia ke Indonesia.

pengalaman memulangkan jenazah
*poto ilustrasi saat yudibatang membantu proses pemakaman

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Melanjutkan artikel horor malam jumat yang lalu yaitu Pengalaman horor teman diikuti arwah rekan touring yang mati kecelakaan . Oh,.. iya peristiwa kecelakaan terjadi di hari sabtu. Dan kejadian horor teman yudibatang yang diikuti arwah rekan touring korban kecelakaan terjadi disabtu malamnya. Dan dihari Minggu sekitar jam 10an bro kidi menuju kerumah sakit tempat jenazah rekan touring berada. disini Bro Kidi mendapatkan pengalaman mengurus pemulangan jenazah rekan touring.

Tujuan bro kidi adalah mengurus segala dokumen yang diperlukan serta membayar administrasi dan sebagainya. Saat berada di rumah sakit, ternyata bro kidi tidak diperbolehkan membawa jenazah rekannya. dikarenakan ada satu aturan yang berluaku di Malaysia bahwa untuk membawa jenazah harus dilengkapi dengan dokumen otopsi. Sedangkan hari minggu, petugas yang melakukan otopsi libur. maka untuk membawa jenazah harus dihari kerja. Waduh.. Bro kidi tambah mumet. Karena semua anggota toring dijadwalkan pulang dihari minggu itu.

Pengalaman mengurus pemulangan jenazah

pengalaman horor

Bro kidi mencoba meloby petugas rumah sakit agar diberi keringanan karena semua anggota touring sudah beli tiket pulang dihari minggu itu. Proses negoisasi berjalan alot dan hampir gagal. Akhirnya bro kidi menghubungi temannya yang menjabat disebuah lembaga pemerintah yang cukup berpengaruh. ( maaf nama lembaga tidak saya sebutkan). kemudian teman Bro kidi menelpon secara langsung dengan lembaga yang berkompeten di malaysia. Proses loby berhasil, jenazah bisa diotopsi di hari minggu itu.

Menurut penuturan Bro kidi, beliau menyaksikan secara langsung proses otopsi jenazah rekan touring. Dan cerita bro kidi menyebutkan batok kepala jenazah di belah menggunakan gerinda yang umumnya digunakan untuk memotong besi! Bro kidi menyaksikan hal tersebut nggak tega dan mau muntah. bro kidi segera keluar ruangan otopsi. singkat kata proses otopsi selesai dan sudah diketahui penyebab kematian korban. Dan dokumen kelengkapan untuk membawa jenazahpun komplit. kemudian jenazah dimandikan, dikafani dan dimasukan kedalam peti mati. Oh..iya waktu itu rekan2 touring yang lain sudah pada datang menyusul kerumah sakit.

Brokidi dan rekan touring yang lain berdiskusi apakah korban perlu disolati atau tidak. Akhirnya diputuskan korban disolati saat itu juga dengan menunjuk Bro kidi sebagai imam solat. proses solat jenazahpun berjalan. namun … setelah solat jenazah selesai, petugas rumah sakit datang dan memberitahu kalau sikorban adalah non muslim. bro Kidi dan rekan touring yang lainpun hanya bisa tersenyum. Akhirnya bro kidi bersama rekan touring beserta jenazah bisa naik pesawat hari minggu itu juga. Begitulah pengalaman mengurus pemulangan jenazah dari malaysia ke Indonesia. So… kalau mau touring jarak jauh, usahakan jangan sendirian. paling tidak ada dua motor. kalau satu celaka, yang lain bisa mengurusnya.

Semoga berguna 😀

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.