Perbedaan CBR150R 2021 dengan CBR150R versi sebelumnya

perbedaan cbr150r 2021 dengan versi sebelumnya

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker ūüėÄ ,… Kemarin hari Selasa tanggal 12 Januari 2021, AHM telah resmi meluncurkan motor sport kelas 150cc fairing update terbaru dari CBR. Yups,.. All New Honda CBR150R 2021. Secara umum mesin dan tenaga masih sama dengan generasi sebelumnya yups 17.1 PS pada 9000 RPM. Namun ada tiga Perbedaan CBR150R 2021 dengan versi Honda CBR150R sebelumnya.

1.Penambahan Assist / Slipper clutch

Perbedaan CBR150R 2021 dengan versi sebelumnya yang pertama adalah adanya penambahan Assist/¬†slipper clutch. Slipper clutch ini akan membantu menyalurkan tenaga mesin ke roda dengan halus. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Jadi maksutnya begini,.. kalau pada motor bergigi manual saat motor dibawa lari kemudian turun gigi secara tiba-tiba, umumnya mesinnya akan “nggerung” atau bahasa kerennya engine brake. nah saat mesin nggerung ini iasanya ban belakangnya ngapot-ngepot. Nah,.. dengan fitur Assist/slipper clucth ini motor sudah berkurang ngepat ngepotnya.

perbedaan cbr150r 2021

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan. Klaim dari AHM mampu mengurangi tekanan kopling hingga 15%. Hal itu juga disesbakan karena penggunakan cam kopling berbahan alumunium. Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk segala jenis penggunaan. Terutama pada saat kondisi lalu lintas macet karena tidak membuat tangan dan jari-jari cepat lelah.

perbedaan cbr150r 2021

2. Suspensi depan Up Side down

Perbedaan CBR150R 2021 dengan versi sebelumnya yang kedua adalah pada suspensi depan. Penggunaan suspensi depan up side down membuat tampilan motor menjadi lebih keren. Selain itu, suspensi yang digunakan juga bukan yang biasa. Melainkan suspensi up side down dengan spesifikasi SFF atau Separated Function Fork.

perbedaan cbr150r 2021

Suspensi ini memiliki detail part yang berbeda antara bagian kanan dan bagian kiri dari fork depan. Pada bagian kanan suspensi terdiri dari mekanisme spring. Lalu di bagian kiri ada mekanisme spring ditambah compression dan Rebound. Suspensi ini mampu memberikan tingkat kestabilan dan handling yang baik saat berkendara. Selain itu, juga dapat meningkatkan grip dan traksi yang lebih baik

Perbedaan CBR150R 2021 dengan versi sebelumnya ke3 adalah tampilan

Tampilan Honda CBR150R 2021 mendapatkan update yang cukup signifikan. tampang depan sudah sangat berbeda dengan cbr150r versi sebelumnya. bagian depan cbr150r 2021 memiliki desain yang mirip dengan kakanya, yaitu Honda CBR 250 RR. Perbedaannya dengan CBR 250RR adalah pada penggunaan lampunya. Pada CBR 250RR menggunakan lampu sein terpisah di bagian fairing samping. Sedangkan pada CBR150R 2021 terpisah tetapi terletak di atas lampu utama. Maksutnya lampu sein depannya sudah nggak pake model sein gantung tapi nemplok diatas lampu utama.

Pada desain bagian belakang atau buritan menggunakan basic desain dari kakaknya. Namun, dimensinya disesuaikan lagi dengan dimensi keseluruhan motor agar sesuai untuk ukuran motor fairing kelas 150 cc. Secara keseluruhan mirip dengan Honda CBR 250RR.

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.