Penyakit Mio hilang kompresi mesin, masih ada saja sampai sekarang

penyakit mio hilang kompresi

YUDIBATANG.COM – Halo brother 😀 ,.. Artikel share pengalaman memiliki salah satu skutik dari generasi yamaha MIO. Yups,.. Yamaha MIO Z yang saya pinang di tahun 2016 dari dealer yamaha seberang rumah. Yamaha MIO Z ini saya beli untuk di pakai operasional istri. Untuk belanja ke pasar, nganter anak sekolah dan lain-lain. Setelah kurang lebih empat tahun usia pemakaian, mulai muncul penyakit bawaannya. Yups.. Penyakit MIO hilang kompresi mesin.

dealer yamaha batang

Penyakit Yamaha MIO hilang kopresi mesin ini juga dulu pernah saya alami di mesin yamaha MIO J. Namun saat itu saya tidak mengalami dan melihat sendiri. Dan motor di bawa istri ke bengkel dan masalah selesai. Sekitar tahun 2015 Yamaha MIO J saya jual dan tahun 2016 saya kembali membeli skutik Yamaha. Pilihannya yamaha MIO Z dan berharap penyakit hilang kompresi mesin ini sudah tidak ada. Entah kenapa, walau MIO Z mesinnya berbeda dengan MIO J namun penyakit MIO hilang kompresi mesin masih tetap ada dan belum hilang.

Penyakit Mio Hilang Kompresi

Hari Sabtu pagi tanggal 26 Desember 2020, Istri saya dan anak-anak mau membeli sarapan dengan menggunakan Yamaha Mio Z. Dan tiba-tiba saja mesin mio ini tidak mau dinyalakan menggunakan electrik starter. Untungnya posisi motor masih didepan rumah dan saya pas ada dirumah. Akhirnya istri saya minta pinjam motor kaka dulu untuk sementara dan Mio Z saya coba otak-atik sendiri. Saya coba menyalakan mesin secara manual. Sudah dicoba berkali-kali tapi mesin tidak mau hidup. Saya ingat tips dari salah satu grup motor bekas di facebook namanya BEKAKAS. tips mengatasi penyakit MIO hilang kopresi mesin dengan cara membuka busi dan memasukan sedikit oli kedalam lubang busi.

penyakit mio hilang kompresi

Saya coba praktekan dan ternyata benar,.. mesin bisa menyala. Namun karena motor ini dipakai harian buat istri, motor saya bawa kebengkel resmi yamaha untuk memastikan penyakit MIO hilang kompresi mesin ini hilang. Thats why saya pernah menulis artikel Seorang suami harus memantau dan merawat motor tunggangan istri.

penyakit mio hilang kompresi

Mekanik menyarankan untuk servis besar tujuannya untuk menyetel klep dengan cara skur klep agar kompresi mesin tidak bocor. Mekanik juga menyarankan untuk servis injeksi dan ganti belt. Tapi saya prioritaskan untuk serbis besar dulu. Setelah diservis motor kembali mudah dinyalakan menggunakan elektrik starter dan mesin lebih terasa enak. Sebenarnya Mio Z ini pengin saya jual dan ganti motor merk lain, tapi kok rasanya sudah males buat kridit motor lagi he..he..

About yudibatang 2648 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Respon cepat yamaha membantu konsumen yang motornya mogok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.