Cara beli gitar sekon yang baik agar tidak kejeglos dan menyesal

Cara beli gitar sekon

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel Out of topik tapi berguna bagi anda yang menyukai alat musik khususnya gitar akustik. Bagi orang yang sudah pengalaman main gitar tentu sudah paham bagaimana membedakan gitar yang baik/asli atau gitar palsu. Namun bagi orang awam ataupun pemula, tentu harus tahu cara beli gitar sekon yang baik agar tidak kejeglos dan menyesal.

Baca juga Menyanyi saat naik motor jarak jauh bisa untuk penyemangat

pasar alat musik gitar akustik khususnya di Indonesia masih sangat terbuka lebar. Namun karena gitar yang branded dan asli harganya relatif mahal dan toko yang menjual gitar asli jarang, banyak gitar – gitar palsu beredar di pasaran dan tak tersentuh oleh pemerintah. Merek yang paling sering dipalsu adalah gitar Merk Yamaha. Tipenya yang paling sering dipalsu adalah gitar akustik tipe APX II 500. Gitar ini harga aslinya diatas dua juta rupiah. Namun gitar palsu atau KWnya harganya sekitar 500 ribuan. Bentuknya mirip sekali, Namun kualitas dan suara tidak bisa dipalsu.

cara beli gitar sekon

Tak heran banyak gitar sekon Yamaha APX II 500 palsu ini dijual sekon di grup facebook jual beli gitar. Sang pengiklan menawarkan dengan harga miring antara 300 sampai 500 dengan embel-embel tanbes alias tanam besi, rangka silang, ada pre amp nya. Bagi orang yang tahu, baca ikaln begitu ya mringis doang. Rata-rata yang mengiklankan gitar palsu tersebut usia pemakaian gitar relatif masih pendek. ada yang baru sebulan, ada yang baru seminggu tapi sudah dijual. Sekarang hampir semua merk gitar branded ada kwnya (kalau yang asli ada badaknya..wkwkwk..). Bayangkan gitar merk Gibson, Fender, takamine cuman di hargai 300 rebu!! Bagi yang tahu gitar ya hanya bisa tersenyum.

Cara beli gitar sekon yang baik

Nah,.. bagi anda yang pengin memiliki gitar sekon bagus, begini cara beli gitar sekon yang baik agar anda tidak kejeglos dan menyesal.

1. Pilih gitar sekon asli dan ada website resminya

Semua gitar apapun merknya pasti ada tipenya dan ada nomor serinya. Contoh Gitar merk Cort. tipenya SFX MEM OP. Cek diwebsite resminya dan akan muncul harga gitar tersebut. Jadi kalau ada yang jual gitar cort namun nggak ada tipe dan nomer serinya, bisa dipastikan gitar tersebut palsu.

cara beli gitar sekon

2.Janjian dan cek gitar di rumah penjual

Bila anda sudah menemukan gitar yang menurut anda asli dan harganya masuk akal, kontak penjual/pengiklan gitar tersebut dan janjian untuk ketemu di rumah si penjual. Cara ini lebih aman dan menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Bila sipenjual tidak mau ketemu di rumah lebih baik dibatalkan saja.

3.Ajak teman yang ngerti gitar

Nah,.. bila anda benar2 awam tentang gitar, ajaklah teman yang ngerti dan mahir bermain gitar. Agar anda tidak kecewa dikemudian hari. Cek dan tes gitar tersebut untuk memastikan kondisinya masih layak dan untuk mengetahui kualitas suara gitar tersebut.

Membeli gitar untuk pemakaian pribadi atau personal lebih baik yang bagus sekalian. karena bila membeli gitar-gitar palsu, gitar sayur, gitar kapok dan lain-lain, setelah anda bisa anda ingin mengganti gitar yang lebih baik. Kecuali anda beli gitar untuk keperluan nongkrong dengan teman-teman, beli gitar yang abal-abal saja. jadi kalau gitarnya hilang, anda nggak terlalu menyesal ha..ha..

cara beli gitar sekon
Gitar yamaha FG-JR1 sekon

Pengalaman saya pribadi beli gitar sekon adalah gitar ukuran 3/4 Yamaha FG-JR1. Gitar ini ukurannya kecil dan digunakan untuk anak-anak atau untuk traveling. Gitar ini peminatnya sedikit, jadi gitar palsunya juga hampir nggak ada. Saya cek harga di website resminya adalah 1.250.000. sang pengiklan pasang harga 750 ribu. lanjut kontak dan janjian ketemu di rumah penjual. setelah cek, tes dan ngopi2. Deal harga 660 ribu rupiah. Kondisi setangnya ngangkat dan senar sudah jelek. Karena saya tahu gitar, setelah sampai di rumah setang saya kencengin pake kunci L dan posisi setang kembali normal. silahkan liat videonya dibawah.

Semoga berguna.

About yudibatang 2648 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

5 Komentar

  1. Waktu itu ada artikel “Biker bisa merusak tampilan motornya”.

    Mudah2an enggak ada artikel “Gitaris bisa merusak tampilan gitarnya”… wkwkwk…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.