Menahan ucapan kotor saat nyetir bertemu pemotor sruntulan, susah!

Mbah susilo master Motuba
Bro Susilo sang pakar Motuba

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel pengalaman berkendara. Yups,.. Susahnya menahan ucapan kotor saat bertemu pemotor sruntulan. Nggak dikota besar , nggak didesa, yang namanya pemotor sruntulan itu tetap ada. tadinya saya pikir hanya saya yang kadang keceplosan mengucapkan kata kotor saat bertemu pemotor sruntulan. Ternyata hampir semua orang pernah melakukannya dengan cara spontan.

orang malas pake helm

Salah satu pengalaman saya melihat rekan yang mengucapkana kata kotor saat bertemu pemotor sruntukan adalah ketika saya kopdar dengan sesepuh grup facebook motuba. namanya Mbah Susilo Pandoyo. Saat itu sekitar bulan maret 2020 saya ada acara meeting kerjaan di Jakarta. Pada malam harinya saya sempatkan kopdar alias kopi darat dengan Mbah susilo salah satu rekan motuba yang ada di Jakarta. Singkat kata jam sembilan malam saya sampai di rumah Mbah sus didaerah Meruya. Kemudian mbah Sus mengajak saya berkunjung ke rumah rekan motuba lainnya dengan naik motuba. Motubanya adalah Daihatsu Ceria. Mbah Sus menyebutnya dengan nama “tengu” alias hewan kecil sejenis kutu yang suka bersarang pada “skortum” atau wadah prijilan laki-laki ha..ha..

menahan ucapan kotor

*Motuba Daihatsu Ceria milik Mbah Sus

Kami berdua naik Daihatsu Ceria melaju dengan santai. Terlihat Mbah Sus nyetirnya sangat waspada dan hati-hati. Saat melintas di sebuah jalan dua arah. Saya melihat ada pemotor dari lawan arah yang menyalakan lampu sein berjalan pelan-pelan posisi berada ditengah. (kemungkinan mau menyeberang). namun saat itu kondisi jalan gelap dan lampu jalan pada mati. Mbah Sus masih melaju dengan pelan, saya mengingatkan mbah Sus… “awas mbah… hati-hati dalam melangkah..”. Saat motuba kami berjarak sekitar lima meteran dari posisi sipemotor,… Tiba-tiba sipemotor bergerak mendadak menyeberang dan hampir keserempet motuba kami.

Mbah susilo master motuba

* Mbah Susilo saat coaching clinic nyetir motuba

Spontan keluar ucapan kotor dari mulut mbah Sus.. “As*!! Baj*ngan!!.. Saya berusaha meredam emosi mbah Sus.. “kalem,.. kalem.. mbah… “. Mbah Suspun ngomel-ngomel sendiri sambil menceritakan perilaku pemotor di jakarta rata-rata sruntal-sruntul.. Saya hanya bisa tersenyum dan berkata dalam hati “Tak kiro gur aku thok sing sering misuh!! jebule yo podo wae” Translate : “Saya pikir cuma saya yang sering nyumpahin, ternyata sama saja”.. Ha..ha.. Dan ternyata memang susah menahan ucapan kotor saat bertemu pemotor sruntulan.

Near miss! Hampir saja motuba kami menabrak pemotor sruntulan. kami melanjutkan perjalanan dan sampai dikediaman rekan Motuba lain yang bernama Salamah (laki-laki). Kami ngobrol-ngobrol dan ngopi-ngopi hingga jam 1 malam. Nah begitulah salah satu cerita susah menahan ucapan kotor saat bertemu pemotor sruntulan. Bagaimana dengan anda?

Baca juga Nasib pengguna motuba tak ber AC saat terjebak kemacetan dan hujan deras

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

3 Komentar

  1. Sampeyan coba yen pas misuh nggawe logat sing alus tho..(koyo logat priyayi), mengko lhak gak dadi misuh. Lha durung metu pisuhane wis kemekel.

  2. Wakakaka2… podho mbah… paling sering misuh pas kerjo nduk bandung mbiyen🙈… asli akeh ktemu sing nguawur🤪… biasae mung misuh nduk jero ati.. tapi klo wes akut ngawure.. ta pisuhi lgsg wong’e.. tp koyoe sing ta pisuhi ra mudeng 🤪… kate misuhi boso sunda, ora puas rasae🤣 kurang muanteb pelafalan dan intonasiny🤭.. terakhir malah balung cuklek goro2 bocah ingusan wadon smp, mandeg dadakan, kate nyebrang ndung dalan tikungan “S” cilik… gubrax wes.. eh bocahe ngacir.. wes ngono mau minta surat kecelakaan buat bpjs malah dminta biaya “bantu ngurus” kalo nggak motor dkk kudu dsita dulu🙈.. ta tinggal lgsg, dadi korban koq malah kudu metu duwik🤪

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.