Naik Sugeng rahayu Cirebon ke Pekalongan, nyaman, kumplit dan murah

naik sugeng rahayu cirebon

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Sekarang saya berusaha untuk terus menulis, jadi apapun yang berbau transportasi seperti Sepeda motor, motuba, bis dan lain-lain akan saya tulis. Hari Jumat tanggal 22 januari kemarin saya melakukan perjalanan naik bis dari Cirebon ke Pekalongan / Batang. Biasanya saya kalau nggak naik bis Coyo ya naik bis Nusantara karena saya taunya hanya dua bis itu yang jurusannya arah ke semarang dan melewati pekalongan. Nah,.. ternyata ada bis lain yang ke arah semarang. yups,.. Saya naik Sugeng rahayu Cirebon ke pekalongan.

Baca juga Pengalaman naik bis haryanto dari Pekalongan ke Jakarta

naik sugeng rahayu cirebon

Berangkat dari terminal Cirebon jam 2 Siang. menurut kondekturnya, ada lima armada bis Sugeng Rahayu jurusan Cirebon ke Surabaya. Kesan pertama naik bis ini, ekteriornya rapi, interiornya juga bersih, rapi, ACnya dingin sekali. Jok terdapat arm rest yang bisa disetel dan juga kursinya bisa disetel kemiringannya. dan yang paling berkesan menurut saya desain dan kenyamanan joknya. Pada sandaran atas atau penahan kepala, bentuknya melengkung. jadi saat kepala kita nyandar terasa nyaman, kepala nggak tolah – toleh. Seandainya kita tertidurpun, posisi kepala kita nggak merosot kesamping.

jok bis sugeng rahayujok bis sugeng rahayu

Oh,.. iya naik Sugeng rahayu cirebon ke pekalongan ini menjadi pengalaman pertama saya merasakan kenyamanan bis dan krunya yang ramah. kabin penumpang dan kabin awak bus (Supir dan kondektur) di sekat dengan kaca dan ada pintu kecilnya. Ruangan ini bisa untuk merokok bagi penumpang yang perokok. Terdapat dua layar televisi di sisi kanan dan kiri. Dan sepanjang jalan layar televisinya berfungsi dengan baik menampilkan video lagu – lagu jawa seperti Los dol, bojo galak dan lain-lain.

toilet bis sugeng rahayutoilet bis sugeng rahayu

Dibagian belakang pol, terdapat Toilet. Toiletnya bersih dan nggak bau pesing. Stok air untuk membilas juga banyak dan bersih. Pintu toilet bisa dibuka dan ditutup dengan sempurna. Dan tarifnya untuk jurusan dari Cirebon ke pekalongan/Batang sebesar 55 ribu rupiah!! dan dapat air mineral gratis. Bila dibandingkan dengan kompetitor, tarif Sugeng rahayu dengan segala fiturnya ini paling murah.

Naik Sugeng rahayu Cirebon ke Pekalongan

naik bis sugeng rahayu cirebon ke pekalongan

Sayangnya kondisi terminal Cirebon kurang nyaman bagi calon penumpang khusunya bagi calon penumpang bis yang awam atau jarang bepergian. Calon penumpang baru turun dari gojek sudah dikejar oleh calo yang mengaku kru bis sugeng rahayu. Penumpang di arahkan ke loket resmi, namun dia sendiri yang mengeluarkan karcis (palsu) dan memasang tarif lebih tinggi dari tarif aslinya. Dan anehnya, petugas terminal bis tau dengan kejadian itu namun mereka seperti pura-pura tidak tahu. Dusnan!! Ketika anda sudah masuk kedalam bis, akan datang pengamen, peminta-minta yang orangnya masih muda namun mereka “pidato” ujung-ujungnya minta uang. Saya yang kata temen-teman tampangnya sangar saja masih dimintai uang oleh komplotan calo katanya uang jasa antar. yah,.. saya tolak dan saya marahin. Apalagi calon penumpang yang tampangnya culun, bisa diintimidasi oleh mereka.

*Lokasi menunggu bis sekitar 100 meter sisi timur terminal cirebon

Tips dari saya bila anda mau naik bis apa saja dari Cirebon, jangan naik didalam terminal. Kalau anda mau naik bis jurusan kearah timur seperti Tegal, pemalang, pekalongan, semarang dan lain-lain. Lebih baik anda jalan jauh sedikit ke arah timur nunggu bis lewat dipinggir jalan depan sebuah pabrik kalau nggak salah. Atau bila anda naik ojol, minta turun di sebelah timur terminal melewati tempat “cuci botol”. Disitu anda bebas dari calo, pengamen dan lain-lain.

Semoga berguna.

About yudibatang 2648 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

5 Komentar

  1. satu lagi yg ketinggalan reviewnya om, sugeng rahayu, dimana-2 , terkenal dengan ketepatan waktunya. baik waktu berangkat, maupun waktu kedatangan pada tiap-2 kota tujuan. maknyuss…

  2. jaman kuliah tahun 98/99 pernah mbah. Dari bandung mauke kendal, ngecer. Pas di Cirebon dikasi tiket sama calo. Saya turun sebentar pura puranya tuku air minum, sambil tanya sama pedagang asongan, tarif e piro. Jebul e yo lebih mahal ya. Akhir e tak kembalikan tiket e ke calo ne. Calone nesu, karna tiket e tak uwel uwel. Saya jalan diluar dan nunggu bis di depan terminal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.