Ganti aki Mio yang murah tapi tidak murahan,.. GS Aspira

ganti aki mio yang murah

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Ada yang bilang nyawa motor injeksi itu ada pada aki. Namun tidak semua pemilik motor perduli dengan kondisi aki. kadang sampai motornya akinya soak, asal masih bisa distarter pake engkol ya dicuekin saja. Yang membuat malas pemilik motor mengganti aki biasanya karena faktor harga. Nah,.. artikel ini akan mengulas harga aki untuk motor matik kususnya yamaha Mio. Yups,.. ganti aki mio yang murah tapi tidak murahan.

respon cepat yamaha membantu konsumen

Saat motor saya dijemout dan diservis mekanik yamaha pada hari sabtu kemarin, sang mekanik menyarankan untuk ganti aki. Yups,.. karena motor saya semenjak beli bulan September 2016 hingga sekarang bulan januari 2021 belum pernah ganti. Saya tanya kepada mekanik yamaha, berapa harga Aki original untuk yamaha Mio Z? beliau menjawab sekitar 240 ribu rupiah. hhmm… lumayan juga harganya. Akhirnya saya pending dulu mengganti Aki. Saya minta diservis mesinnya dulu yang prioritas agar motor tidak mogokan lagi.

AKI bawaan motor yamaha mio

*Aki bawaan yamaha Mio Z yang sudah lemah arusnya

Nah,.. pada hari minggunya tanggal 24 januari saya menyambangi toko sparepart sepeda motor di Batang jawa tengah. Dan menanyakan harga-harga Aki untuk Yamaha Mio Z. Beliaunya menjawab ada 4 macam. Yang pertama Aki Yuasa harganya 200 ribu. yang kedua aki GS Astra harganya 275 ribu. yang ke Tiga Aki Aspira harganya 175 ribu dan yang paling murah sekitar 130 ribuan aki bermerk tidak terkenal buatan Cina.

Ganti aki Mio yang murah

ganti aki mio yang murah

Setelah melewati pertimbangan, Akhirnya saya putuskan ganti aki mio yang murah tapi tidak murahan dari brand Aspira yang sudah punya nama. Serinya GTZ5S Oh,.. iya di toko sparemart motor ini juga menerima pemasangan Aki sekalian, gratis. saat aki bawaan motor dilepas dan dites, arusnya sudah lemah dan tidak stabil. hal ini yang membuat motor kadang susah distarter pake elektrik starter. Setelah itu, Aki baru aspira di tes. Arusnya masih bagus sekali. ya..wajar.. aki baru he..he…

ganti aki mio yang murah

Oh,.. iya Aki bekas bawaan motor dibeli dan dihargai 10 ribu rupiah oleh Toko sparepart. Ya,.. daripada di buang mending dijual saja. dan aki bawaan motor ini sudah 2 kali disetrum aki. Setelah aki lama di ganti aki mio yang murah dan tidak murahan, yang dirasakan saat mau menyalakan mesin motor jadi sangat mudah menyala. Hanya di tutul sedikit pake jempol langsung jreng. Bagi saya ganti aki mio yang murah ini sangat penting. karena motor dipake operasional harian untuk istri tercinta. saya nggak mau saat motor dibawa jalan istri dan tiba-tiba mogok ditengah jalan serta susah untuk menyalakannya. Seperti artikel yang pernah saya tulis seorang suami harus memantau dan merawat motor istri.

About yudibatang 2648 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

7 Komentar

  1. Suami takut istri… eh… maksudnya suami sayang istri, hehe…

    Saya juga kalo kendaraan istri, saya perhatikan betul perawatannya.
    Aki mobil dan motor istri, saya ganti tiap 2 tahun, walaupun masih bagus.

    Kalo yg saya pake sendiri malah saya tunggu sampe starternya agak ngeden baru saya ganti.

1 Trackback / Pingback

  1. Stater Engkol matik, Laki-laki saja kesulitan.. apalagi perempuan |

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.