V Belt motor matik putus, bisa bikin merana,..

V belt motor matik putus

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,… V belt motor matik atau orang umumnya menyebutnya fan belt, merupakan part penting motor matik. V belt ini berfungsi menghugungkan ptaran mesin ke roda dan membuar roda bisa berputar. Nah,.. Kalau V Belt motor matik putus, bisa bikin merana. Kenapa merana? ya.. karena motor mesinnya menyala tapi nggak bisa jalan. karena tenaga pada mesin tidak bisa tersalurkan keroda gara – gara V belt putus.

Saya punya pengalaman pribadi, bertemu pengendara motor matik wanitua yang V belt motor matik nya putus. Dan pengendara motor wanita ini posisinya di jalan pantura Semarang – Demak yang lokasinya jauh dari rumah penduduk dan jauh dari bengkel. Alhamdulillah saya bisa membantu mengkondisikan pengendara wanita tersebut dan bisa tertangani dengan baik. Arikelnya ada disini Reaksi cepat HC3 Astra motor center Semarang membantu konsumen yang trouble

V belt motor matik putus

Walau V Belt ini masuk dalam part yang sangat penting pada motor matik, namun kebanyakan orang awam tidak memahaminya. V belt ini fungsinya sama dengan rantai pada sepeda motor. Kalau rante motor putus, rantainya kelihatan dari luar. namun kalau V belt motor matik putus, V beltnya tidak kelihatan karena ada didalam cover. Untuk membukanya butug peralatan kusus dan yang yang terpenting ada V belt baru untuk menggantinya.

V belt motor matik putus

Nah,.. Saat motor matik yamaha mio Z yudibatang trouble, saya meminta untuk mengganti V belt sekalian. Karena sudah 5 tahun pemakaian plus sudah menempuh jarak 33 ribu km tapi belum pernah ganti V belt. Normalnya penggantian V belt setiap 15 ribu km atau sekitar 2 tahun sekali. Just info saja harga V belt untuk yamaha Mio Z adalah 88 ribu rupiah. Harga V belt untut Honda Beat Series antara 97 ribu hingga 125 ribu tergantung tipenya. Lebih baik keluar biaya daripada V belt putus ditengah jalan. Apalagi yang make motor wanita, plus putusnya ditengah hutan dimalam hari pula. Hiii..

About yudibatang 2648 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.