Pemotor kehabisan bensin ,.. jangan dipaido. kalau mampu ya di tolong

pemotor kehabisan bensin
Poto ilustrasi

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,… Dalam aktifitas keseharian, kadang kita melihat seorang pemotor sedang menuntun sepeda motornya. ada yang motornya mogok, ada yang ban motornya kempes dan ada pemotor yang kehabisan bensin. Saya pribadi, kalau pas naik motor dan melihat orang lagi nuntun sepeda motor, reflek saya berhenti untuk menanyakan mengapa motornya dituntun. Apalagi bila sipemotor tersebut adalah kaum wanita. Nggak tega mbah,.. saya membayangkan bila yang mengalami motor mogok itu dari keluarga, atau teman saya.

ada satu pengalaman saya saat sedang naik motor mau ketempat kerja dan nolongin pemotor ibu – ibu. Yups,.. saat itu sekitar jam sembilan pagi, saya riding lewat jalan semacam kawasan industri kerajinan rotan di daerah cirebon. Saat jalanan menanjak mau menuju kejembatan yang di bawahnya ada jalan tol, saya melihat seorang ibu-ibu sedang menuntun sepeda motor matiknya sementara ada anak kecil berseragam pemain bola berjalan disampingnya. Orang – orang disekitar jalan hanya diam tanpa memberikan bantuan. Dalam hati saya berkata “seandainya itu terjadi pada istri saya,.. kasihan sekali kalau tidak ada yang menolong”.

Review suzuki address 1

Saya pelankan motor dan menanyakan kepada si ibu, mengapa motornya dituntun. Si ibu menjawab katanya motornya kehabisan bensin. lalu saya bilang “Tunggu disini bu, saya carikan bensin didekat – dekat sini”. Saya puter balik dan menuju tukang bensin eceran. Saya beli seliter bensin yang ditaruh dibotol bekas. Saya minta tolong kepada penjual bensin, agar bensinnya saya bawa dulu buat nolongin ibu-ibu yang motornya kehabisan bensin. sipenjual bensin dengan ramah mempersilahkannya.

alasan orang menjual motor

bensin saya bawa dan singkat kata sampai di tempat siibu menunggu. setelah bensin dimasukan tangki, mesin motor kembali bisa dinyalakan. Tanpa terduga, Si Ibu memberi uang dua puluh ribu kepada saya. Saya berusaha keras menolaknya, namun si ibu “keukeuh” afar saya mau menerima uang darinya. saya tetap menolak, eh,.. uangnya dimasukan kedalam konsul motor matik saya. Saya teriak,.. “bu!! uangnya kebanyakan!”. Si ibu menjawab “Nggak apa-apa, buat siemasnya saja. “Waduuh!! ya wis lah,.. sudsah urusan dengan wanita”. akhirnya saya terima uangnya. Nah,.. bial anda mendapati seorang pemotor kehabisan bensin, jangan dipaido! kalau mampu ya di tolong. kejadian-kejadian seperti itu terasa membuat dunia lebih indah. Apakah anda punya pengalaman demikian?

Baca juga pihak yang sering menjadi dewa penolong

About yudibatang 2653 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

5 Komentar

  1. kemaren jumat saya kehabisan bensin mbah. masuk trowongan matraman sudah mbrebet mbrebet, mana jalan nanjak dan alhamdulillah pas mati di depan pintu masuk pom bensin matraman. efek pelampung bensin rusak belum diganti.
    motor e honda kirana 2005

  2. Alhamdulillah .Aku yo wis pernah mbah
    Di tolong pas kehabisan bensin di surong/stut (koyo gambar polisi kui) karo tukang ojek

    Lan yo pernah nyetut vixy mogok tekan bengkel resmi (walau bar kui awak loro kabeh hehehe)tp ya ada perasaan bahagia di dlm hati pas selesai nolong sambil senyum2 sendiri pokoknya..wkwkwk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.