Minta Subscribe dan Like Video di grup WA dan Facebook, menyebalkan!

Minta subscribe dan like video

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Fenomena yang sedang terjadi sekarang ini dan banyak orang yang mengeluhkan namun enggan untuk mengungkapkannya. Yups,.. ada orang yang minta Subscribe dan like video di grup WatsApp dan di grup facebook. Bagi orang yang sudah menggunakan video yuotube pastilah tahu tujuan orang – orang yang minta Subscribe dan like video tersebut.

Saya sudah lama menggunakan Video youtube sekitar 2008. Dulu ya hanya iseng dan hiburan saja. lama -lama ternyata Video di youtube ini bisa di monetasi atau bisa mendapatkan uang melalui berbagai persaratan tertentu. Salah satunya jumlah Subcriber yang harus memenuhi syarat, kalau nggak salah minimal 3000 subscribe CMIIW. Saya sendiri tidak begitu peduli dengan persyaratan tersebut dan tidak pernah meminta kepada orang untuk subscribe dan nge-like video – video saya di youtube. Kalau video kita menarik, tentu penonton akan suka dan dengan sendirinya akan mensubcribe video. Akhirnya subscriber video saya mencapai persyaratan dari youtube dan video bisa dimonetasi dan dapatnya juga nggak besar serta belum tentu sebulan sekali dapat. yah,.. namanya juga hanya untuk iseng.

minta subscribe dan like video

Minta Subscribe dan Like Video di grup

Namun bagi Youtuber yang memang “niat” membuat video tentu penghasilannya berbeda. Mereka memang fokus membuat video. mempersiapkan segalanya agar video yang di aplot menarik dan banyak penontonnya dan menghasilkan uang. Mulai dari tema, property yang digunakan, pemilihan tempat dan lain sebagainya. nah,.. akhir-akhir ini banyak orang biasa yang bermimpi mendapatkan uang banyak dari video di youtube. Video yang dibuat biasa – biasa saja namun mereka Meminta minta subscribe dan like video di grup WA dan grup facebook, agar video atau chanelnya bisa dimonetasi. Mereka tidak menyadari bahwa hal ini sangat menyebalkan dan mengganggu.

Contoh saja disebuah grup whatsapp alumni sebuah sekolah. Entah itu Grup alumni SMA atau SMP. Saat member grup sedang chat mendiskusikan mengadakan sebuah acara. katakanlah mengadakan acara reuni. Tiba – tiba ada member yang tidak pernah berinteraksi terus komen “Teman -teman tolong like dan subscribe video saya ya..” . Saya yakin sebagian besar member grup akan merasa terganggu dan membatin dalam hati tapi tidak berani mengunggakpkannya… “Ini orang nggak pernah aktif komunikasi, tiba – tiba nongol minta subscribe dan like video… videonya juga cuman video makani wedus,… A*u!!”

Contoh lain disebuah grup facebook, entah itu grup sekolah, grup otomotif, grup memasak ataupun grup tentang musik. Ada member yang tidak pernah aktif, lalu tiba-tiba aplot video tanpa caption cuma tulisan “like and subscribe”. Wis,.. dijamin nggak bakalan ada yang mauk nonton. So, semua ada proses dan etikanya. tidak “ujug-ujug’ datang minta subribe dan like. bagaimana menurut pendapat anda para pembaca yang budiman?

Bonus,.. salah satu video saya,.. menangkap soang bin banyak bin angsa 😀

Baca juga Etika yang perlu diketahui, manasin mesin sepeda motor dipagi hari

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

  1. Saya generasi jadul, termasuk yang tidak sampai hati untuk minta2 seperti yang diuraikan mbah Yud di atas.
    Mungkin buat generasi yutup, hal tsb sudah biasa. Mungkin karena mereka sudah punya kosakata “skip”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.