Tengok kanan kiri sebelum masuk jalan utama, mengurangi resiko celaka

tengok kanan kiri

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel safety riding. Dalam berkendara sepeda motor sehari-hari ada banyak jenis pemotor. Ada yang sangat hati-hati, ada yang “srogal-srogol”, ada yang sukanya melanggar lalu lintas dan lain sebagainya. Bagi pemotor dewasa dan waras, Keselamatan adalah yang utama. Salah satu kebiasaan baik yang kadang sering terlupakan adalah Tengok kanan kiri sebelum masuk jalan utama.

Baca Yang dicari pemotor dewasa dalam berkendara adalah Cari aman dan selamat

Nah,.. kebiasaan tengok kanan kiri sebelum masuk jalan utama itu bisa mengurangi resiko celaka. Memang yang namanya mati adalah rahasia Ilahi. Namun kita wajib berusaha memepertahankan diri agar tetap selamat. kalau kitanya sudah berusaha namun tetep celaka gara-gara pengguna jalan lain, baru itu namanya takdir. CMIIW .

Caranya bagaimana agar kita tidak lupa tengok kanan kiri sebelum masuk jalan utama? Menurut opini yudibatang, caranya sangat mudah. biasakan pada diri sendiri untuk tengok kanan kiri dalam segala hal. Mulai sebelum keluar dari pintu rumah, Saat mau masuk kedalam rumah. Saat mau menyeberang jalan, saat sebelum keluar dari gang dan lain sebagainya. Maksudnya untuk mengecek kondisi sekitar kita, apakah aman atau tidak sebelum kita melangkah. Oh,,.. iya Selalu berdoa sebelum bepergian serta tetap konsentrasi dan fokus.

Tengok kanan kiri sebelum masuk jalan utama

Tengok kanan kiri

Seperti kasus kecelakaan yang baru-baru ini terjadi didaerah Batang Jawa tengah. Sekitar jam delapan pagi ada dua pemotor sehabis mengisi bensin disambar mobil Box dan meninggal dunia. Pemotor pertama menuntun sepeda motornya karena bannya kempes dan pembonceng berjalan dibelakangnya. Pemotor kedua mengendarai sepeda motornya dengan pelan.

tengok kanan kiri

Keduanya mau masuk kejalan utama, pemotor pertama berhenti dibahu jalan dan dan tidak menengok kekanan sama sekali. Pemotor kedua sempat berhenti sejenak dan menengok kekanan namun posisinya sudah dibahu jalan dan terlambat. Saat bersamaan ada mobil box yang melaju dibahu jalan dengan kencang dan menabrak kedua pemotor tersebut. Diberitakan si pengemudi mobil box dalam keadaan mengantuk. Dan kedua pemotor tersebut dihajar mobil box dan meninggal. Beruntung sipembonceng selamat karena berjalan dibelakang sipemotor pertama dan tidak tertabarak mobil box.

memang semua sudah digariskan oleh yang maha kuasa. Maka dari itu mulai sekarang biasakan tengok kanan kiri sebelum masuk kejalan utama. Agar anda tahu kondisi sekitar disisi kanan dan sisi kiri anda. Semoga berguna.

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.