memandang motor kesayangan, perlu dilakukan agar tahu kondisi motor

memandang motor kesayangan

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. memandang motor kesayangan kelihatannya hal sepele. Namun ini perlu dilakukan. Motor kesayangan adalah sepeda motor yang memiliki “nilai lebih” bagi pemiliknya. Dan sepeda motor kesayangan ini bersifat relatif. Bukan melulu sepeda motor mahal, keren dan motor keluaran baru. Misalkan ada motor matik honda beat sedang diparkir di depan warung. menurut orang lain, itu motor honda beat biasa. Namun bisa jadi motor tersebut merupakan motor kesayangan pemiliknya. mungkin saja motor itu dibeli dari hasil kerja keras setelah bekerja di sebuah perusahaan.

baca juga Top Speed Vixion yudibatang setelah 4 tahun masih 150 km/jam

Contoh lainnya misal ada bekakas Honda supra x125 lawas atau orang menamakannya dengan Supra bapak. si pemilik sedang memandang motor kesayangannya sambil merokok di sebuah warung. Bagi orang lain yang melihatnya terasa aneh. Lha wong motor lawas kok di sawang – sawang terus. Namun bisa jadi supra bapak tersebut merupakan motor yang memiliki nilai lebih bagi sipemilik. Mungkin saja supra bapak tersebut sudah sangat berjasa dalam membantu sipemilik dalam mengarungi kehidupan. dan sipemilik yang senang memandang motor kesayangannya.

Memandang motor kesayangan

Menurut pendapat yudibatang, memandang motor kessayangan merupakan salah satu bentuk interaksi antara sipemilik dengan sepeda motornya. Cab deh praktekkan… Kalau pas lagi santai sambil ngopi-ngopi dan ngrokok, usahakan sambil me mandang motor kesayangan. Bisa sambil duduk, sambil berdiri atau jongkik. dari melakukan hal seperti itu, tanpa kita sadari kita  akan mengecek kondisi fisik simotor. contohnya pas pandangan kita ke arah ban, baru ketahuan kondisi ban sudah alus minta ganti. Saat pandangan teruju pada bagian roda yang lain, baru ketahuan kalau posisi setelan baut kampas rem sudah mentok dan menandakan kampas rem tromol sudah habis.

memandang motor kesayangan

Sisi positif dari memandang motor kesayangan, kita jadi lebih tahu kondisi fisik motor kita. Bila kita benar-benar tau kondisi fisik motor kita, bila kita mengendarai sepeda motorpun hati merasa lebih mantab. Tapi pas kita tau kondisi motor kesayangan kita ada sesuatu yang kurang, kita aka lebih berhati-hati dan waspada dengan motor kita. 

Semoga berguna 

Baca juga motor kenangan, tetap dirawat atau dijual

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

7 Komentar

  1. Ini adalah sebuah konten artikel blog yg sebenarnya mungkin telah dilakukan oleh para biker tapi tidak kepikiran ditulis kontennya oleh blogger lain…
    Asli Mbah saya mesam mesem bacanya apalagi liat gambar modelnya Mbah sendiri yg lagi liatin motor kesayangan,benar benar mengena buat saya soalnya saya jg sering melakukanya Mbah..

  2. setuju dengan komentar Akib,

    yudibatang ini yang the real blogger. Gw silent rider tapi ngikuti blog ini dari dulu th 2010. Blog ini seangkatan dengan TMCblog dan Iwanbanaran. Sayangnya blog ini angot2an. kalau lagi rajin nulis ya nulis terus. tapi kalau lagi malas, blognya nggak ada artikel baru sampe berbulan-bulan. Menurut gw Blog kaya yudibatang ini sudah sangat langka.Isi artikelnya kebanyakan asli original kreasi yudibatang sendiri. Kalau blogger yang lain sudah kaya portal berita. isinya informasi harga, warna,asesoris dari pabrkan motor. Blogger roda 2 sekarang kebanyakan pada jadi blogger dolop.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.