Nmax digempur PCX, mampukah bertahan? atau lengser seperti Mio?

nmax digempur pcx

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Nmax digempur PCX salah satu episode Pertarungan berdarah – darah antara Honda vs yamaha di Indonesia dan masih terus berlanjut. Berdasarkan fakta sejarah persepeda motoran tanah air. Prestasi terbaik Yamaha terjadi pada tahun 2009 dimana market share sepeda motor yamaha sudah menempel ketat market share Honda. saat itu produk andalan yamaha tertumpu pada yamaha Mio dan yamaha Vixion (old).

strategi yamaha bagaikan ninja

Baca Mampukah yamaha mengulang tahun keemasan 2009

Sekarang konddisinya sudah jauh berbeda, Honda menguasai sekitar 80% market share sepeda motor tanah air. Sisanya dibagi antara Yamaha, Suzuki dan kawasaki. Dan benteng terakhir yamaha Indonesia adalah yamaha Nmax 155. Honda tercatat beberapa kali mengeluarkan jagoan matiknya untuk menghentikan dominasi Yamaha Nmax. Mulai dari Honda PCX150 built up, kemudian Honda PCX150 lokal. Keduanya gagal menjalankan misinya. Dan sekarang Honda Jepangnya ikut turun tangan mensupport Honda Indonesia dengan mengeluarkan Honda PCX 156,9cc atau dibulatkan menjadi Honda PCX160.

nmax digempur pcx
Sumber dari Mbah Taufik TmcBlog.com

Nmax digempur PCX

Seperti biasa Pabrikan sepeda motor selalu mengundang media dan blogger saat melaunching produk barunya. Selanjutnya, ada sesi tes ride motor baru seperti yang terjadi saat sesi tes Honda PCX160. Namun masyarakat sekarang sudah pintar, mereka lebih percaya dengan reviewer independent. Dan sekarang lagi heboh!! adu drag antara Yamaha Nmax155 vs Honda PCX160 disirkuit Sentul. Adu drag ini dilakukan oleh para blogger atas inisiatif pribadi dan membayar biaya sewa sirkuit sendiri. motor yang digunakan juga motor milik konsumen pribadi. bukan motor pinjeman dari pabrikan atau pinjeman dealer. Semua mata kususnya entusiast roda dua pada mantingin hasilnya.

tenaga honda pcx160

Hasilnya yang menang siapa? cari sendiri videonya yang masih original. yudibatang enggan mengeksposnya ,.. ora melu-melu. Dilihat dari fenomena tersebut, terlihat konsumen normal semakin cerdas. Beda dengan konsumen fans boy yah,.. entah itu Fans boy yamaha ataupun fans boy Honda. mereka akan selalu terdepan dalam membela junjungannya wkwkw.. Nmax digempur PCX, mampukah yamaha namx bertahan? atau akan lengser kebrabon seperti Yamaha Mio?.

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.