Oprek motor harian kencang, cari yang ringan dan Plug n Play

Oprek motor harian

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Sebelum membaca kepembahasan artikel, ada baiknya saya ingatkan kembali tentang mesin standar pabrikan. Yups,.. pabrikan sepeda motor sebelum melepas produk sepeda motornya di pasaran sudah melewati berbagai proses. Mulai dan riset, percobaan, pengetesan produk dan lain sebagainya. Intinya produk sepeda motor sudah di set sedemikian rupa sesuai dengan regulasi dari pemerintah meliputi faktor keamanan, kelayakan, durability dan lain sebagainya. Namun, namanya pemotor ada saja yang ingin performa sepeda motornya lebih kencang dari motor standar. makanya ada saja pemotor yang meng Oprek motor harian kencang.

oprek motor harian

Oprek Sepeda motor harian ini ada banyak macamnya. Mulai dari Bore up, stroke up, swap engine (ganti mesin motor lain) dan lain sebagainya. Kalau dipikir – pikir, oprek motor harian kencang itu tindakan “angel digawe dewe” alias susah dibikin sendiri. Mengapa demikian? Yups,.. karena tindakan oprek motor harian kencang ini umumnya hasilnya tidak kelihatan mata. memakan biaya yang tidak murah serta membutuhkan waktu dan tenaga untuk mengurusnya. yang bisa merasakan hanya yang nunggang motor saja. Dan motor dipakainya melewati jalann yang padat serta sering macet. Tujuannya untuk kepuasan pribadi dan pamer. Hampir sama dengan artikel yang saya tulis tentang Tujuan pake Knalpot resing umunya hanya untuk gaya dan cari perhatian

Busi Iridium

Pelaku oprek motor harian kencang biasanya testimoninya “motor udah dipake sekian tahun dan tidak ada problem apa-apa dengan mesin, yang penting jangan telat ganti oli bla.. bla..”. Namun saat sipelaku oprek motor, mesin motornya bermasalah dan bikin pusing kepala, biasanya mereka pada diem dan malu untuk mengakuinya. wkwkwk.. saya yakin yang pernah merasakan hal ini akan ketawa sendiri..

OPrek motor harian cari yang simple

Nah,.. ada cara lain mengoperk motor harian biar kencang tapi resikonya kecil. yups,.. gunakan part-part resing yang plug n play saja. Misalkan ganti tipe ban standar dengan ban yang tipe resing atau Soft compound. Ganti busi standar dengan busi yang tipe resing. ganti filter udara yang standar dengan filter udara yang tipe resing. Knalpot pake standar juga performa motor sudah lumayan bila dibandingkan dengan motor standar. Dulu saya juga pernah mengoprek mesin motor harian dengan mengganti part2 standar dengan type racing plus porting n polish ditambah papas silinder head. Yah,.. motor larinya juga lumayan. Pemakaiannya juga untuk jarak jauh. Selain untuk operasional kerja juga dipakai antar kota Batang – Cirebon Pp lebih dari 300 km.

ngantri dikemacetan

Menurut opini yudibatang, Oprek motor harian belum perlu bila pemakaiannya hanya untuk kerja atau kuliah dari rumah menuju tempat kerja. Apalagi sering melintasi jalanan yang padat dan macet. Tapi ya,.. kembali pada selera masing – masing pengguna motor.

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

  1. paling aman std dan pajak hidup. mw lewat razia apapun pasti aman (kecuali Cirebon) krn ade gw di tilang di Cirebon krn copot engine cowl doank, dianggap modifan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.