Kopdar dadakan lebih gampang terlaksana dari yang janjian

kopdar dadakan
yudibatang saat kopdar dadakan dengan member motuba solo

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker :D,.. Artikel selingan tentang tentang kopdar alias kopi darat. Kopdar umumnya kegiatan yang dilakukan oleh sebuah klub atau komunitas. Entah itu klub atau komunitas sepeda motor, Klub atau komunitas Mobil maupun komunitas yang lainnya. Waktu kopdar biasanya dijadwal, ada yang kopdarnya setiap minggun, ada kopdar setiap dua minggu dan ada yang sebulan sekali. Selain itu, ada juga yang namanya kopdar dadakan. Kopdar pada dasarnya merupakan kegiatan silaturohmi untuk menjalin pertemanan.

Dalam perjalanannya kopdar bukan melulu kegiatan yang dilakukan oleh komunitas maupun klub. Ada juga kopdar member media sosial, contoh seperti kopdar Motuba (mobil tua bangka), Kopdar bekakas (Bergejil suka motor bekas), kopdar penggemar burung, kopdar penggemar ikan dan lain sebagainya. Kegiatan kopi darat ya biasanya bertemu dengan sesama member, ngobrol – ngobrol, mendiskusikan kegiatan klub, ngopi-ngopi, udad udud dan lain sebagainya. namun, biasanya kopdar klub ini anget-angetan, hanya rame pas awal-awal berdirinya klub atau komunitas. lama -kelamaan jarang member yang datang karena urusan dan kesibukan masing-masing member. Hingga biasanya waktu kopdar jadi molor karena sesama member pada saling tunggu. Lama-kelamaan kegiatan kopdar ini paling di isi oleh anggota empat L. alias Lu lagi.. lu lagi he..he..

kopdar dadakan
Yudibatang kopdar dadakan dengan rekan blogger dari jakarta di Brebes th 2012

Nah,.. berdasarkan pengalaman, kopdar yang lebih cepat terlaksana adalah kopdar dadakan. alias kopdar yang tidak direncanakan sebelumnya. Salah satu contoh, dulu saat saya masih sering bepergian kedaerah Jogjakarta dan Solo saya sering kopdar dadakan dengan member grup media sosial seperti motuba. Awalnya saya aplot status lagi berada di stasiun solo Balapan. Saya ada urusan pekerjaan didearah Sukoharjo. Selanjutnya ada salah satu memebr motuba solo yang kontak saya dan ngajakin kopdar dadakan. Akhirnya janjian ketemuan malam harinya. Beliau menjemput saya dan berkunjung ke salah satu kafe milik memeber motuba lainnya.

Setelah saya berada diKafe tersebut, namanya kedai Paparozi. Ada member lain yang ikutan datang dan akhirnya jadi banyak orang yang datang. Yah,.. kegiatannya ya cuman sekedar ngobrol-ngobrol, ngopi-ngopi dan tukar pikiran. Senang rasanya memiliki banyak teman dari berbagai daerah. So,.. dalam kegiatan sehari-hari, kopdar dadakan lebih mudah terwujud daripada kopdar yang dijadwalkan. Coba deh anda kalau berkunjung ke sebuah kota, mampirlah kerumah teman atau sodara. Biasanya nanti akan ada teman yang lain yang ikutan gabung.

Baca juga Saat anda berkunjung kesebuah kota sempatkan kopdar dengan rekan dunia maya

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.