Oprek motuba dan motor memang asik,.. hingga pada lupa waktu

oprek motuba

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Bagi anda yang lagi seneng-senengnya Oprek motor dan oprek motuba, biasanya setiap hari ada aja yang di sawang atau dipandang – pandang dan ingin mengapgradenya. Denifinisi oprek awalnya sebuah kata untuk mewakili kegiatan mengupgrade mesin motor agar lebih kencang. Namun selanjutnya kata oprek ini juga digunakan untuk mewakili kegiatan mengupgrade kendaraan entah itu roda dua maupun roda empat agar lebih mantab.

Biasanya pemilik motuba alias mobil tua bangka atau pemilik motor yang baru saja di beli, akan mengalami masa-masa seneng oprek mainan barunya. Entah itu mengoprek hal yang ringan-ringan seperti tempel stiker, ngelap-ngelap, ganti part after market dan lain sebagainya. sampai pada oprek hal-hal yang tingkat lebih berat. Contohnya seperti ngoprek mesin, ngoprek part kaki-kaki mobil, oprek AC mobil dan lain-lain.

Oprek motuba dan motor memang asik

Nah.. dulu sekitar tahun 2013, saya pernah memiliki motuba Daihatsu Charade keluaran tahun 1986. Saat itu saya lagi seneng-senengnya oprek motuba saya yang saya namai siDetomaso. Saat itu sekitar jam lima sore, saya baru dapat mood untuk ngecat pelek mobil sendiri. Mulailah saya mengerjakan proses pengecatan velk. Namun baru memasang kertas kalendaer bekas disekeliling pelek, tiba-tiba sikecil datang memakai kopyah disamping mobil sambil bawa sajadah kecil.

oprek motuba
Si Kecil menggelas sajadah disamping motuba

Sikecil nggak ngomong apa-apa, tapi langsung menggelar sajadah kecilnya disamping mobil. Glek!!.. tergerak hati ini dan malu sambil mengucap “Astaughfirullah..”!. Ini sudah memasuki waktu sholat maghrib tapi saya masih keasikan oprek mobil. Langsung saya hentikan kegiatan oprek ini. Dan saya tinggal peralatan ngecat mobil. segera mengambil air wudhu untuk sholat maghrib. Oprek mobil atau oprek motor memang asyik, tapi kadang membuat kita lupa waktu. Khususnya waktu – waktu penting seperti waktu untuk beribadah, waktu untuk makan dan lain sebagainya.

Oh,..iya .. tambahagan, sebelum mengoprek motuba atau mengoprek motor, kita harus sadar. Ada beberapa bagian yang memang harus dilakukan oleh orang yang ahli. Contoh oprek AC mobil. Saya pernah otak-atik ac mobils endiri dan selang ACnya mbledos. Artikelnya ada disini Pengalaman otak-atik AC mobil dan Mbledos

Semoga berguna 

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.