Bekakas tahun muda, lebih bervalue dibanding motor baru

bekakas tahun muda

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Bekakas atau motor bekas setiap tahun selalu berjibun jumlahnya. yups,.. karena pabrikan sepeda motor terus memproduksi sepeda motor keluaran yang terbaru. Dan dealer sepeda motor beserta salesnya terus mengeluarkan jurus-jurus terbaru untuk menarik calon konsumen. Sekarang nggak ada ceritanya motor dijual lagi harga sekendnya masih tinggi. Nah,.. bekakas banyak macamnya ada bekakas waras, bekakas penyakitan, bekakas tahun lama, bekakas tahun muda dan ada juga bekakas “lengek”.

Bekakas lengek ini yang perlu dihindari. karena kedepannya akan memicu berbagai masalah. Bekakas lengek ini yang tidak jelas pemilik dan surat-suratnya. mendingan jangan diambil. Nah,.. bekakas atau motor bekas tahun muda juga harus dilihat-lihat dulu. yang paling joss itu motor bekas yang memiliki kriteria seperti dibawah ini :

Motor bekas tahun muda, tangan pertama, KMnya rendah karena pemiliknya jarang memakainya karena kesibukannya atau kerjanya diluar kota. kemudian kondisinya relatif masih mulus dan surat-suratnya komplit serta pajaknya hidup.

Bekakas tahun muda berumur sekitar 1 sampai 5 tahun

Sepeda motor bekas tahun muda menurut opini yudibatang adalah bekakas yang waktu pemakaiannya sekitar lima tahunan. Misalkan sekarang tahun 2021, berarti sepeda motor bekas tahun muda yang bervalue adalah yang keluaran sekitar tahun 2015 hingga tahun 2020. Salah satu contoh bekakas yamaha Nmax. keluaran baru harganya sekitar 30 jutaan. Sedangkan bekakas Nmax tahun 2018, penawaran sekitar 22 juta rupah (nego). asumsinya bila delal, bekakas yamaha nmax tersebut bisa didapatkan di harga 20jutaan. Hal itu lebih bervaleu dan lebih hemat dibandingkan dengan membeli motor baru. apalagi membelinya dengan cara kridit, wis,.. bakalan disamperin setan kridit setiap bulannya.

kredit motor

Banyak contoh – contoh motor bekas tahun muda yang harganya lebih kompetitif. Misalkan Yamaha R15 V2 tahun 2015 – 2016. Suzuki GSX-R150 tahun 2017 sampai tahun 2019. Suzuki Address tahun 2016 sampai tahun 2019. Yamaha Mio series dan Honda Beat dan lain sebagainya. Tergantung kebutuhan anda.

bekakas tahun muda
Yudibatang diatas bekakas Yamaha r15 V2 tahun 2015

kadang ada seorang pemiliki motor lawas namun ingin menjual motor lawasnya dan mengganti dengan motor yang baru. padahal motor lawasnya masih bisa dipakai walau performanya sudah kurang jos. Itu merupakan sebuah pilihan, namun sepertinmya kurang bijak. Mengerem keinginan membeli motor baru untik mengganti motor lama. namun semua kembali pada selera masing-masing. kalau penginnya beli motor yang baru, ya monggoh. mau beli motor bekas ya monggo. Keputusan ada ditangan anda.

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

4 Komentar

  1. Iki cukup vixy biru 2007..iseh tak rumati buat transport pp kerja..alhamdulillah iseh iso mlaku
    Malah saiki makin pede iseh punya motor tua tp penampilan atau kondisi motor msh mulus di banding motor baru yg uda kusam apalagi uda ngebul..hehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.