Naik motor jarak jauh sendirian, sesekali perlu dilakukan

naik motor jarak jauh sendirian
yudibatang dijalan lingkar demak

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,… Naik motor jarak jauh sendirian bagi biker yang haobi touring adalah hal yang biasa. Namun bagi pemotor atau biker yang pemula naik motor jarak jauh sendirian sesekali perlu dilakukan.

Baca Perjalanan pertama naik motor jarak jauh sangat berkesan

Proses perkembangan seorang pria adalah dimulai dari bayi kemudian menajdi batita. Selanjutnya menjadi balita, anak-anak, remaja atau bujang tanggung dan menjadi dewasa. Selanjutnya menjadi tua dan meninggal dunia. Pria Dewasa disini menggambarkan bahwa pria tersebut secara fisik anatomi tubuhnya sudah menjadi pria dewasa. Namun kadang kala sikap dan wawasannya belum tentu dewasa. Kadang ada seorang pria bentuknya dewasa atau tua namun kelakuannya seperti anak-anak.

cara mengatasi ngantuk

Ada pepatah mengatakan, Seorang pria yang gampang marah atau “ngamukan” , biasanya disebabkan karena “dolane kurang adoh” alias Mainnya kurang jauh. Begitu juga dengan dunia pemotor atau biker. Seorang pemotor kalau mainnya kurang jauh atau main hanya disekitar tempat tinggalnya dan jarang bertemu serta berinteraksi dengan biker lain dari luar daerah biasanya juga cara berkendara dan cara berfikirnya cenderung kurang dewasa. Merasa merasa paling hebat, maunya menang sendiri, kalau pas lagi naik motor bawaanya penginnya kenceng, tidak boleh ada yang menghalangi dan pengguna jalan yang lain harus minggir!

Salah satu cara agar seorang pemotor wawasannya berkembang adalah dengan sesekali melakukan perjalanan naik motor jarak jauh sendirian AKAP alias Antar Kota Antar Provinsi. Ingat ya .. Naik motor sendirian, bukan toring rombongan. Misalkan anda merasa kurang yakin, minimal mengajak teman untuk bergantian bonceng atau satu teman dengan membawa motor sendiri. Mengapa demikian?? Dengan cara ini sang pemotor akan mendapatkan pengalaman berharga saat berkendara sepeda motor jarak jauh.

Naik motor jarak jauh sendirian

Yups, dari sebelum berangkat perjalanan, si pemotor mau tidak mau harus persiapan! mempersiapkan segalanya mulai dari persiapan kondisi motor, mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa, persiapan membawa bekal, persiapan kesehatan dan lain sebagainya.

Saat naik motor jarak jauh sendirian di daerah orang, si pemotor akan lebih berhati-hati. Dalam perjalanan akan bertemu hal-hal yang terduga seperti angkot lokal yang suka berhenti mendadak. kemudian ketemu bis akap yang suka ngeblong dan kadang kala suka “menyasak” (memaksa turun dari jalan) bila pemotor tidak memberi jalan. selain itu, akan ketemu pemotor emak-emak lokal yang sent kiri tapi beloknya kekanan Serta ketemu truk-truk bermuatan berat yang berjalan lambat dan kadang bikin jengkel bagi biker yang jam terbangnya kurang.

naik motor jarak jauh sendirian

Dan biasanya pemotor yang melakukan perjalanan jarak jauh akan menemui kejadian “near miss” alias hampir mengalami kecelakaan! Disini si pemotor akan mendapatkan pengalaman berharga. Selanjutnya cara berpikir sipemotor akan lebih perhitungan dalam berkendara dan akan bisa mengukur batas maksimal konsentrasi saat berekendara. salah sedikit bisa tewas!! setiap dua jam perjalanan lebih baik berhenti sejenak untuk istirahat. dan yang paling utama jadi memiliki empati berkendara serta mengharagai sesama pengguna jalan.

Baca artikel menarik lainnya :

Pengalaman hampir dibegal jijalan pantura kanci cirebon

Pengalaman touring Tidur dimasjid dan diusir takmir masjid

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

  1. Jogja – karangsambung Kebumen sendirian mbah. Mochin nasha 87cc, pulang nya uphill menoreh mbah. Pas di puncak mbrebet trus mati.
    Tungguin dengan sebatang rokok mild, sekali slah mak greng…… Ternyata tembus Nanggulan, njedul Godean trus Sleman Yogyakarta 👍🙏 Alon-alon waton slamet mbah
    Oiya, pas nemu jalan ke situs nya, saya jajan mie ayam bakso. Nonton batu raksasa, konon bukan lava tapi dasar samudera yang terangkat ke permukaan bumi mbah. Bagus to mbah?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.