Menyalakan lampu sein sepeda motor, bila lupa bisa menyebabkan celaka

menyalakan lampu sein

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Lampu sein atau lampu reting adalah fitur wajib yang harus ada pada sepeda motor yang dijual di indonesia. Lampu sein ini fungsinya untuk memberikan tanda kepada pengguna jalan lain, bila kita akan berubah arah. Misalkan yang dinyalakan lampu sein sebelah kanan berarti kita akan bermanuver kekanan. Begitu juga sebaliknya. Namun tidak semua pemotor patuh menyalakan lampu sein sepeda motornya bila akan berpindah posisi maupun akan berbelok arah.

Cara mengganti lampu belakang yamaha Mio

Dalam keseharian, banyak pemotor yang sudah tertib saat berkendara. salah satunya selalu menyalakan lampu sen saat mau mendahului maupun saat akan berbelok. Namun ada juga pemotor yang sering lupa menyalakan lampu sen ketika akan mendahului dan berbelok arah. Yang bikin kesel adalah pemotor ibu-ibu yang mau belok kekanan tapi malah menyalakan lampu sein sebelah kiri. Atau mau berbelok ke arah kiri tapi menyalakan lampu seinnya yang sebelah kanan. Haduh… kalau ini sih kita dituntut harus sabar dan lebih waspada.

menyalakan lampu sein
Geser panel lampu sein

Menyalakan lampu sein sepeda motor

Lupa menyalakan lampu sen bisa menyebabkan celaka. kok bisa ? Contoh saat kita berkendara sepeda motor dan kita mau berbelok arah kekanan disebuah perempatan. Sementara dibelakang kita ada kendaraan lain yang juga melaju searah dengan kita. Saat kita sudah mau berbelok kekanan tentu kita mengurangi laju sepeda motor dahulu. karena kita lupa menyalakan lampu sen, sipengendara dibelakang kita tidak tau kalau kita mau berbelok kekanan. tiba-tiba sepengendara dibelakang kita mau mendahului kita, sementara kita sudah mau berbelok. Daaan,.. brakk!! terjadilah kecelakaan. Kita tertabrak atau terserempet dari arah samping kanan oleh pengendara lain.

Oh,..iya setelah selesai bermanuver atau setelahs selesai berubah arah, jangan lupa lampu seinnya dimatikan. Dulu sih ada salah satu sepeda motor yang memiliki fitur mematikan lampu seins endiri setelah beebrapa detik. namun sekarang hampir semua sepeda motor lampu seinnya harus dimatikan secara manual setelah kita menyalakannya.

Baca Tanda pemotor kurang konsentrasi, kalau disalip merasa kaget

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

1 Komentar

  1. Yang sering itu lupa mematikan lampu sein…. Menyesal rasa pikitan ini. Karena sering juga ngomel dalam hati klo lihat orang lain salah lampu sein. Padahal bisa jadi beliou juga lupa mematikan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.