Fairing depan motor motogp semakin mirip ikan hiu martil

fairing depan motor motogp

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel opini pribadi yang dipadukan dengan otak -atik gathuk,.. wkwwk.. yups,.. Fairing depan motor motogp yang semakin mirip ikan hiu martil. Salah satu persaratan team motor motogp yang non konsesi atau team yang sudah pernah memenangkan balapan. aturan detailnya silahkan dicari dimbah google. adalah mesinnya disegel tidak boleh di otak-atik lagi saat musim balapan telah dimulai sampai akhir musim balapan. Hal-hal yang boleh di otak-atik ya,,.. pokoknya selain mesin. misalkan ngoprek pada sasis, elektronik, fairing dan lain sebagainya.

Nah,.. kalau di amati, fairing depan motor motogp khususnya yang tahun 2021 ini. acuannya tertuju pada salah satu hewan laut yang memiliki kemampuan berbelok lebih presisi dibandingkan dengan hewan laut lainnya. Dialah ikan sapu-sapu Hiu martil atau hiu palu atau dalam bahasa inggris dinamakan Hammerhead Shark. Di kutip dari laman mongabay.co.id :

Bentuk kepalanya yang seperti martil inilah yang membuat hiu martil mampu berbelok dengan tepat. Kepalanya yang berbentuk palu ini juga membuatnya dapat mencium lebih jauh dan meningkatkan kemampuannya menemukan partikel di air 10 kali lipat ketimbang jenis hiu lainnya.

Fairing depan motor motogp yang revolusioner

Yups,.. selain top speed, motor motogp juga harus memiliki kemampuan cornering speed yang bagus. nah,.. selain material dan bentuk sasis motor, bentuk depan motor motogp yang revolusioner “meniru” bentuk muka hiu martil ini sedikit banyak membantu efek aerodinamika motor dalam melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. kira-kiro begono.. he..he..

fairing depan motor motogp

Nah bentuk tampang motor motogp yang paling mirip dengan tampang hiu martil adalah motor aprilia Rs-GP tungganagn aleix espargaro. dan bentuk muka yang lebih “brutal” dari bentuk muka ikan hiu martil adalah motor ducati! bentuknya seperti hiu martil namun dikasih tambahan kardus indomie segitiga disisi kiri dan kanan fairing depan motor. Bisa jadi, selain konvigurasi mesin V4, perubahan fairing depan yang brutal ini, yang menjadikan motor Ducati memiliki top speed paling tinggi diantara motor motogp lainnya. Fairing depan motor Honda, suzuki dan yamaha juga memiliki “sirip” namun tidak se ekstreme ducati dan aprilia.

Baca motor motogp tanpa fairing, mukanya seperti predator

About yudibatang 2672 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

  1. Semakin lebar dan besar semakin banyak aliran udara yang disentuh, semakin banyak dan besar pula efek atau pengaruhnya mbah.
    Kira-kira sepertinya begitu.

  2. Oiya, buatan manusia itu juga banyak meniru alam. Sebenarnyalah alam itu saudara tua manusia. Karena diciptakan oleh Tuhan lebih duluan, bumi/tanah terus tumbuhan/nabati kemudian hewani, baru terakhir insani. Kalau orang jawa binatang tanaman itu dikasih nama atau dimanusiakan. Misalnya kyai Slamet di Solo, ada keris kyai sengkelat, gunung Merapi itu disebut Nandalem, sudah setara bangsawan kraton itu. Semua itu penghormatan manusia yang tetcipta belakangan kepada ciptaan Tuhan yang lebih tua saja kok… Bukan menyembah ya mbah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.