Galang didukung ketua MPR RI, Siap Tembus 10 Besar balap WorldSSP600 2021

Galang didukung ketua MPR

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Galang didukung ketua MPR RI. Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pertama mendapat dukungan penuh untuk bisa tembus 10 besar di kejuaraan balap dunia World Super Sport 600 (WorldSSP600) dari ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga merupakan ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada musim balap 2021.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Bamsoet yang ditemani pengurus IMI lainnya saat menerima kedatangan Galang dan perwakilan Yamaha Indonesia di Gedung Blackstone, Menteng, Jakarta pada Selasa 9 maret lalu.

Galang targetkan 10 besar balap wssp 221



Dalam kesempatan itu Bamsoet menyampaikan apresiasi tinggi kepada rider asal Yogyakarta tersebut atas kerja kerasnya beberapa tahun terakhir ini. Pasalnya, Galang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional saat sukses menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan motor tingkat dunia saat meraih top podium di Seri Jerez, Spanyol, WorldSSP300 tahun 2017.

Galang didukung ketua MPR



“Target tersebut (10 besar) sangat mungkin dicapai di tahun ini. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sudah memiliki mental balap yang teruji. Kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia. Galang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” ungkap Bamsoet.

Galang didukung ketua MPR RI


Bamsoet juga mengatakan bahwa catatan apik yang ditorehkan oleh Galang tidak terlepas dari konsistensi Yamaha Indonesia dalam melakukan pembinaan berjenjang terhadap para pembalapnya. Salah satunya, dengan selalu konsisten menghadirkan ajang balap One Make Race (OMR) setiap tahun guna mencari bibit muda bertalenta di berbagai daerah di Indonesia melalui aktivitas Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race termasuk balap ketahanan pertama di Indonesia yaitu Yamaha Endurance Festival.

Selanjutnya pembalap yang dinilai memiliki potensi akan dibina dan diberi kesempatan oleh Yamaha Indonesia untuk berlaga di kejuaraan balap internasional, baik level regional seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) maupun dunia seperti World Super Sport.

galang didukung ketua MPR



Karir balap yang berjenjang dan terukur inilah yang dinilai sangat baik oleh Bamsoet sehingga dirinya mengajak Yamaha Indonesia untuk dapat bersinergi lebih kuat dalam memajukan dunia balap tanah air agar kedepannya Indonesia dapat lebih banyak melahirkan pembalap-pembalap muda berprestasi seperti Galang.

Langkah awal perkuatan sinergitas tersebut diwujudkan oleh sang Ketua IMI dengan memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan Yamaha Sunday Race (YSR) di tahun ini. Namun, dengan tetap memperhatikan dan mengimplementasikan protokol keshatan secara ketat seperti tanpa dihadiri penonoton. Bahkan dirinya berjanji akan hadir dan membuka seri pertama Yamaha Sunday Race yang biasa di gelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor tersebut.

“Yamaha Sunday Race bisa dijalankan di tahun ini namun dengan implementasi protokol kesehatan yang ketat seperti tanpa ada penonton. Saya sendiri berencana hadir untuk membuka putaran pertama balap Yamaha Sunday Race di Sentul,” tambah Bamsoet.

Yamaha Indonesia sendiri akan selalu siap mendukung pemerintah serta IMI dalam memajukan dunia balap Indoensia, dengan terus meningkatkan kualitas penjenjangan karir yang selama ini telah berjalan baik seperti yang dilakukan terhadap Galang dan para rider YRI lainnya.

“Galang Hendra merupakan salah satu wujud nyata komitmen Yamaha Indonesia dalam memajukan dunia balap nasional. Represntasi dirinya di ajang balap dunia seperti WorldSSP600 adalah success story dari pembinaan dan pengembangan karir berjenjang yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia sejak 30 tahun terkahir melalui ajang One Make Race seperti YCR dan YSR. Oleh karena itu, kami akan memperkuat sinergitas dengan stakeholder terkait khususnya IMI, untuk senantiasa mengadakan dan meningkatkan kualitas event One Make Race dalam memfasilitasi para pembalap muda menyalurkan bakat dan talentanya, lalu membina mereka hingga bisa menembus kejuaraan dunia,” ungkap Sutarya, Sales Director, PT Yamaha Indoensia Motor Mfg.

Galang yang dijadwalkan akan mulai berlaga di putaran pertama World Supersport 600cc di Estoril, Portugal pada 7-9 Mei mendatang, mengaku sangat termotivasi atas dukungan yang diberikan oleh ketua serta pengurus IMI tersebut. Dirinya berjanji akan berusaha tampil semaksimal mungkin agar dapat naik podium dan membanggakan Indonesia.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bapak Bamsoet dan pengurus IMI lainnya serta masyarakat Indonesia yang terus mendukung dan memotivasi saya. Saya akan terus belajar dan berusaha tampil sebaik mungkin pada seri pertama WorldSSP600 ini agar dapat meraih top podium. Sehingga target finish sebagai 10 besar di musim balap 2021 dapat saya realisasikan dan persembahkan bagi bangsa serta negara,” tukas Galang dengan penuh semangat.

Baca Galang targetkan 10 besar wssp600 2021

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.