Desain Honda Scoopy, 10 tahun belum pernah bisa ditandingi kompetitor

Desain Honda scoopy
anak yudibatang yang melihat lelembut

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. yups,.. Desain Honda Scoopy buatan Astra Honda motor. Dari awal kemunculannya sekitar tahun 2011 hingga sekarang tahun 2021, kompetitor belum pernah bisa mendandinginya. Gila!! sepuluh tahun nggak ada lawan! Teringat sepuluh tahun yang lalu, ketika saya kesemsem dengan Honda Scoopy generasi pertama. Beli ke dealer Honda 54 Motor Batang. Saat itu Warna Honda Scoopy yang saya inginkan stoknya nggaka ada. Namun pihak dealer berani mendatangkan dari kota lain. Yups,.. Honda Scoopy warna putih.

Mendaki jalan pegunungan bersama sikupi

Desain Honda scoopy

Tujuan saya membeli Honda Scoopy adalah untuk digunakan operasional istri tercinta. Saat itu tunggangan saya yamaha vixion old. Dan kebetulan motor tunggangan istri yang lama yaitu Honda Supra fit telah dijual. Honda Scoopy yang merupakan motor matik dengan desain retro modern, adalah yang pertama hadir di Indonesia. Saat itu Yamaha dan suzuki belum mengeluarkan matik retro modernnya. Ternyata banyak masyarakat Indonesia yang menyukai desain honda scoopy. Dan penjualan honda scoopypun laris manis.

desain Honda scoopy

Desain Honda Scoopy, 10 tahun tetap keren

Akhirnya yamaha ikutan menjual matik retronya yang dinamain Yamaha Mio Fino. Namun Yamah Mio Fino tak mampu melawan kedigjayaan Honda Scoopy. Selanjutnya Suzuki ikutan mengeluarkan matik retronya yang diberi nama Suzuki Lets. Namun sayang, sekarang Suzuki Lets sudah nggak ada alias sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Honda Scoopy mengalami beberapa kali evolusi desain namun hebatnya setiap perubahan desain, tampilannya jadi semakin keren. Scoopy generasi pertama masih menggunakan karburator.

Scoopy terbaru 2020 1

Scoopy generasi kedua, lampu sein sudah nggak gantung melainkan nempel dibody dan kalau nggak salah sudah injeksi. Scoopy generasi selanjutnya desainnya berubah total namun masih ada “garis desain” scoopy lama. menggunakan ban dengan lingkar roda lebih kecil yaitu ring 12. Dan sasis masih identik dengan sasis BeAt lama. Dan scoopy generasi terbaru sasis serta mesinnya sudah berubah total. Dan Honda selalu “memaintenance” gaung Honda Scoopy dan menjadikan Honda scoopy jadi seperti ikon anak muda.

About yudibatang 2672 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

6 Komentar

  1. Design scoopy ga bosenin bang.. dengan built quality lebih jos daripada metik honda yg lain. udh ambil 1 kmren new scoopy buat istri.

  2. Yang 12 inch itu top choice bangetin.
    Sama nmax 2018 sok tabung inverted panel speedometer.
    Itulah cita-cita saya di sektor tunggangan.
    Cuma kalau kelingan gawean, tetep nggak matching sama profesi saya.
    Apalagi kalau dikaitkan dengan honorarium. Cuma ada satu kata, yaitu “tangehlamun”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.