Selamat datang Yamaha R15V2 seken ,… the Kibaliyut reborn next level

yamaha R15V2 seken

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker ๐Ÿ˜€ ,… Setelah bertahun-tahun tidak memiliki motor sport, Alhamdulillah hari minggu tanggal 30 Mei saya bisa meminang bekakas alias motor bekas Yamaha R15V2 keluaran tahun 2014. bagi pembaca yang mengikuti blog ini tentulah sudah tahu kalau dulu motor tunggangan saya juga motor sport alais motor batangan. Dulu motor saya adalah yamaha Vixion old keluaran tahun 2008 yang saya beli dari baru. dan saya jual sekitar tahun 2013. Dulu vixion tunggangan saya sudah saya modif tampilan dan performanya hingga dikenal banyak penggemar kecepatan. Yups karena waktu itu motor vixion saya yang saya berinama si kibaliyut mampu meraih kecepatan tertinggi hingga 150 km/jam dijalanan pantura alas roban. Ini speknya Blak-blakan spek yamaha vixion yudibatang

vixion yudibatang

Setelah si kibaliyut dijual, tunggangan saya ganti bekakas Honda revo koperasi tahun 2011 sekitar satu tahunan. lalu ganti dengan motor matik suzuki yaitu suzuki address tahun 2017 dan mulai dipensiunkan minggu kemarin. Yups,.. motor hanya digunakan untuk riding jarak dekat bersama anak-anak. Dan sekarang tunggan saya kembali pada produk yamaha. Yups Yamaha r15v2 seken generasi pertama tahun 2014. Mengapa saya kembali memilih motor sport kelas 150cc buatan yamaha motor indonesia?. Yups ada beberapa alasan yang menguatkannya.

1. harga motor sesuai budget,

2. anatomi motor “varian” vixion ini saya sudah hafal sekali.

3. Model yang tidak terlalu ketinggalan jaman.

4. mesin dan sasis “keluarga” vixion sangat bandel.

5. Mudah perawatannya dan sparepartnya mudah didapat serta harganya relatif terjangkau

yamaha R15V2 seken

Kalau mau membeli motor seken incaran haruslah sabar dan tidak terburu-buru. saya sudah cukup lama hunting dan mencari info sebanyak-banyaknya tentang Yamaha r15V2 seken ini. Berawal dari njajal motor yamaha R15 milik salah satu karyawan pabrik rotan di Cirebon. Selanjutnya saya mulai mencari informasi tentang Motor yamaha r15v2 yang dijual. Diantaranya hunting di Olx, hunting di market place fb selain itu juga hunting ke makelar motor kenalan saya .. hehe.. Sudah ada empat penjual yamaha R15V2 seken yang saya datangi. namun setelah saya cek dan coba semuanya gak masuk kriteria.

Proses pencarian yamaha R15v2 seken

yang pertama yamaha r15 seken tahun 2014 milik seorang bergejil kampung, Kmnya sudah tinggi dan kondisinya tidak terawat. yang kedua yamaha r15 seken tahun 2017 awal milik orang desa. Kondisinya super duper istimewa. km baru 6 rebuan, kondisinya mulus sekali. namun yang punya pasang harga tinggi. beliau minta 20 Juta! wis,.. tinggal nggak masuk. yang ketiga yamaha r15 tahun 2015 Movistar milik orang yang tinggal digunung. Setelah melewati dua makelar, akhirnya saya batalkan. kondisi motor pernah jatuh, dicoba handlingnya gak enak. motor terasa nggleyang – nggleyong dan mesinnya kasar sekali. dan ketika saya tanya dimana pemilik dan pengguna motornya, dijawab sama makelar kedua katanya yang punya lagi di sawah. dan penggunanya adalah anaknya. Menyisakan tanda tanya,.. jangan-jangan penggunanya sudah wafat gara-gara kecelakaan?!… cari yang lain saja.

yamaha r15 seken

*KM yamaha R15V2 baru mencapai 26 ribuan selama 7 tahun

yang keempat saya hanting di market place Fb. ketemu penjual yang lokasi rumahnya tidak jauh dari rumah saya. mungkins sekitar 100 meteran. setelah janjian, sayapun datang untuk melihat. ternyata motornya dipake oleh anaknya yang masih bergejil dan sok tahu. Motor kmnya sudah 99 ribu. setangnya diganti setang jepit imitasi yang mereknya gak jelas. lampu dikasih lampu kelap-kelip, bodi distiker serta tangki di tutup kondom. Kemudian saya jajal motornya.. wis.. kondisinya parah.. komstirnya kena parah. akhirnya saya batalkan.

Ketemu yamaha R15V2 seken yang pas

Nah,.. yang terakhir saya kembali mendapatkan info penjual r15V2 seken via market place FB. Saya kontak penjualnya dan langsung janjian ketemua besoknya. Saya datang berboncengan dengan istri menggunakan suzuki address. Singkat cerita hanri minggu tanggal 30 mei jam 11an saya ketemu sipenjual di dearah Pekalongan. oh,.. iya walaupun pemiliknya tinggal dipekalongan namun motornya ber nomor polisi batang. Sang pemilik bernama pak Masduki,.. umurnya gak jauh beda dengan saya namun tampaknya terlihat lebih tua. Dan ada anaknya yang berumur sekitar 13 tahun namun pengetahuan tentang motornya lumayan bagus. begejil tapi sopan.

Yamaha R15V2 seken
Yudibatang lagi tawar menawar dengan penjual motor seken yamaha R15V2

Pertama saya lihat kondisi fisik motor, mulai dari depan, samping, belakan, hingga ke kolong. Motor ini walau umurnya sudah 7 tahunan namun kondisi fisik fairing, velk serta bannya masih mulus. bahkan saya lihat kode produksi bannya masih buatan tahun 2014! Hhmm.. mungkin pemilik pertama motor ini langsung mengganti fairing, velk dan bannya saat baru membelinya. Kemudian saya cek surat-suratnya.. mulai dari nomor mesin, nomor rangka semuanya akur. Oh,.. iya knalpot yang terpasang adalah knalpot racing, namun sipenjual bilang knalpot standarnya masih ada. Selanjutnya saya mulai mencoba mengendarainya.. hendling motor masih bagus, namun ada sedikit limbung.. ternyata shock depan kiri sedikit bocor. yah,.. wajarlah namanya bekakas gak ada yang sempurna.

kenalpot yamaha R15V2 seken

Setelah mencoba dan merasa mantab, barulah mulai tawar – menawar. Sipenjual pasang harga 15 juta, setelah nego santai sambil ngudud akhirnya saya bisa mendapatkan yamaha r15v2 seken dengan harga sesuai budget. yups 14 jutaan dengan kondisi yang masih sangat layak pakai. Saya tetap memilih motor pake knalpot standar dan knalpot racingnya nggak saya ambil. nantikan review yamaha r15v2 seken dibawa riding melintasi pantura Batang ke Cirebon.yamaha R15V2 seken

About yudibatang 2672 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

11 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Setelah membeli motor bekas perlu Check and Re-check kondisi motor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.