Jalan tembus Bulakamba – Tegal, bebas dr kemacetan kota brebes & Tegal

Jalan tembus Bulakamba - tegal

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,… Tak henti-hentinya saya mengucap syukur kepada Tuhan yang maha Esa. Karena inspirasi dan ide-ide untuk terus menulis terus datang dengan kehadiran kehadiran bekakas Yamaha r15V2. Dan yang terpenting artikelnya adalah artikel original bukan artikel copasan apalagi cuman pris rilis he..he.. Okay kali ini saya akan menuliskan pengalaman melewati Jalan tembus bulakamba – Tegal. Hari Sabtu tanggal 5 Juni Saya riding naik yamaha R15V2 dari Cirebon hendak menuju ke Batang Jawa tengah. Agenda utamanya adalah pulang untuk melepas rindu kepada keluarga tercinta. Dan agenda kedua adalah kembali tes riding bekakas Yamaha R15V2 setelah ganti oli plus menggunakan bahan bakar Shell super.

shell cirebon
yudibatang berpose di SPBU Shell Cirebon setelah terlebih dahulu izin kepada petugas

Start dari kontrakan sekitar jam delapan pagi. Saat riding saya melewati SPBU plat luar yaitu SHELL. Mampir ah.. sekalian jajal bahan bakar Shell super. SPBU ini terletak di jalan Kesambi, Sunyaragi Cirebon. SPBU terlihat bersih dan mewah namun sayang pelanggannya jarang sekali alias sepi. Saya berhenti dan mengisi BBM Shell super. Setelah selesai dan membayar, iseng saya tanya kepetugasnya apakah boleh ambil gambar di spbu ini. Ternyata boleh,.. ya wis sekalian mejeng dulu hehehe..

Selesai isi BBM saya lanjutkan perjalanan menusuri jalan pantura Cirebon. Kondisi lalu lintas jalan pantura relatif lengang. Saya riding santai dari kota Cirebon hingga menjelang exit tol Kanci. mesin motor terasa lebih halus namun nafas motor masih terasa berat. Selepas exit tol kanci, saya mulai coba geber motor lebih kencang tapi posisi badan nggak sampai nempel tangki. Top speed cuman mentok di angka 115 km/jam. Yahh.. wis lah,.. memang kondisi mesin motor belum diservis. dan part lain seperti injector, saringan bensin belum dipersihkan. Plus komstir masih oblag dan shock depan kiri masih bocor.

jalan pantura kanci cirebon

ketemu Jalan tembus bulakamba – tegal

tak terasa saya sudah masuk wilayah Losari yang perbatasan Jawa barat – Jawa tengah. Dan saya teringat cerita teman kalau nanti di Bulakamba Brebes ada jalan tembus yang sampainya di daerah Balai kota Tegal. Memaskui wilayah Brebes saya riding pelan-pelan sambil mencari lokasi pertigaan jalan tembus Bulakamba – tegal. Dan akhirnya saya menemukan rambu-rambu pertigaan dan terlihat jalannya lebar dan bagus. Saya berhenti sejenak untuk poto sekalian bertanya kepada orang lewat. ternyata memang itu pertigaan untuk masuk ke jalan tembus bulakamba – Tegal.

Pertigaan memasuki jalan tembus Bulakamba – tegal

Lanjut… Jalan tembus ini kondisinya masih sangat baru. Aspalnya mulus dan rata hampir tidak ditemukan gelombang maupun lubang jalan. Ternyata jalan tembus ini memang belum resmi dibuka. Terlihat masih ada portal sperti barikade tanda larangan melintas. Namun ada beberapa portal yang dibuka sedikit dan hanya bisa di lewati oleh sepeda motor serta satu mobil secara bergantian. Kebanyakan yang luwat jalan tersebut masih OSITAS alias Orang SItu ASli.

Jalan tembus Bulakamba – tegal terdapat Portal penghalang

Saya berhenti dulu sejenak untuk menikmati pemandangan hamparan sawah yang memebentang. Sekalian poto-poto dulu he..he.. Panjang jalan tembus ini saya perkirakan sekitar 25 Kilo meter. Jalan ini sangat bermanfaat sekali. Dengan melewati jalan tembus ini, kita akan terhindar dari kemacetan di daerah brebes kota dan dearah tegal kota. Kita bisa memeprsingkat jarak dan waktu.

hamparan sawah membentang luas nan menghijau
lakone

Sepertiga jalan tembus anda akan disuguhi pemandangan hamparan sawah luas yang memebentang berwarna hijau. Itu bisa untuk merelaksasi mata kita. Di sisi kiri jalan terdapat tiang lampu jalan namun belum diberi lampu. Bisa dipastikan pada malam hari kondisi jalan ini sangat gelap.

terdapat banyak tambak ikan di jalan tembus Bulakamba – Tegal

Setelah melewati jalan yang dikiri dan kanannya sawah, selanjutnya kita akan disuguhi jalan yang di sebelah kirinya terdapat semacam kolam atau tambak ikan. Mungkin tambak ikan bandeng.

Pohon bakau banyak terdapat di sisi kiri dan kanan jalan

Setelah itu kita akan disuguhi pemandangan pohon bakau yang menghijau. Namun saat sampai di daerah tegal, disebelah kiri jalan terdapat tempat penampungan sampah yang baunya sempripit. he..he… Jalan tembus ini berakhir dan nyambung kembali dijalan pantura sebelum kantor bis Coyo. diseberangnya ada sekolah SMP 3 Tegal.

Traffic ligt bus coyo batas akhir jalan tembus Bulakamba – tegal

Oh,.. iya,.. jalan tembus ini masih dua arah. kita harus hati-hati dan waspada bila melewatinya. karena sesampai di Tegal, banyak kendaraan besar yang melintas. karena mulai dari tegal jalannya sudah lama resmi dibuka.

Semoga berguna

About yudibatang 2672 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.