Dipinjami motor orang, harus menjaga dan merawatnya

dipinjami motor

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Share artikel pengalaman dipinjami motor orang. Sekitar bulan Mei sehabis hari raya idul fitri, Saya berangkat kerja menuju ke cirebon dengan menggunakan kereta api. Padahal motor saya sudah saya bawa pulang ke Batang, praktis di Cirebon saya harus improve mencari pinjaman motor buat aktifitas kerja harian. Dari Stasiun menuju ke pabrik sementara saya naik gojek. Dan disore hari saat mau pulang kerja, saya duduk ditrotoar sambil berfikir siapa orang yang bisa dipinjami motor untuk sementara. Kemudian saya kontak salah satu teman yang tinggal dicirebon. Beliau bernama Bro Umar yang punya motor sport fairing Honda CBR250R single silinder. Saya mau meminjam motor ke beliau karena tahu, motornya hanya ngejogrok di gudang gak pernah dipake.

Saya kirim pesan via Whatsapp namun beliau belum menjawabnya. Akhirnya dari pada duduk menunggu sendirian nggak jelas, saya putuskan untuk mlaku alias jalan kaki. Lokasi pabrik mebel berjarak sekitar 1 km dari jalan raya pantura. Oh,.. iya..pabrik mebelnya yang pernah saya ceritakan di artikel horor waktu saya ketemu memedi jrangkong di siang bolong. Baru berjalan sekitar seratus meteran, ada pengendara motor yang menawari saya untuk bonceng. Pucuk dicinta ulam tiba, Saat membutuhkan bantuan datang orang menawarkan tumpangan. Saya nunut pengendara motor tersebut sampai di jalan raya pantura. Baru turun dari boncengan motor, Umar menelpon saya dan beliau dengan senang hati mau mengantarkan Honda CBr250R miliknya untuk dipake sementara buat saya.

Dipinjami motor teman

Singkat kata Bro Umar sudah datang membawa motor Honda CBr250rnya bersama satu temannya yang menggunakan yamaha Nmax. setelah salaman dan ngobrol sebentar, Umar menyerahkan motor beserta STNKnya kepada saya. Sebelum saya pulang, beliau mengajak saya untuk minum jamu ditukang jamu pinggir jalan. Saya tolak dengan halus ajakan beliau, karena saya tidak terbiasa minum jamu. Alhamdulillah masih ada orang atau teman yang baik yang mau meminjami saya motor untuk sementara. motor saya bawa pulang kekontrakan. tadinya mau saya isi bensin, ternyata sudah diisi full oleh bro umar.

dipinjami motor

Saya sangat berhati-hati sekali membawa motor pinjaman orang. Karena saya berfikir dipinjami motor orang harus berhati-hati saat dibawa berkendara dijalan raya. Jangan sampai mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Sampai dikontrakan, motor saya cuci sampai bersih. Walau motor saat itu kondisinya cukup kotor, namun saya merasa wajib membersihkannya. Dan saya tidak akan meminjamkan motor honda CBR250R ini kepada siapapun sampai saya mengembalikannya.

dipinjami motor

Motor ini sebenarnya performanya mantab, mesinnya halus,.. mesinnya berbunyi suiirrrrr… dan sorot lampu depannya padang jinggrang. Walaupun jenis motor sport full fairing dengan setang jepit namun posisi duduknya nggak bungkuk banget. Selama tiga hari memakai motor ini melewati jalan-jalan kecil, namun tidak terasa pegal. Pajaknya saya lihat di STNK sekitar 800 ribuan. lebih mahal dari pajak motuba charade 86 yang pernah saya miliki. he..he.. Akhirnya tiga hari berlalu, Motor saya kembalikan kepada Bro umar dengan kondisi lebih bersih dan belum isi bensin. karena bensinnya masih penuh he..he.. Overall bila dipinjami motor orang, kita harus menjaga dan merawatnya. Pokoknya yang amanah. jangan sampai dipinjami motor orang dengan kondisi waras, tapi setelah dikembalikan motor ada yang rusak. itu namanya nggak tau diri.

About yudibatang 2672 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

8 Komentar

  1. Dusssnan, tiap hari buka warung selama beberapa bulan ora ono artikel blass, giliran buka artikel’e wis mbrudhull wuakeh.

    Se ta baca2 dise artikel sing ketinggalan

    Semangat terus nulisnya mbah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.