Mengatasi standar samping motor yang terlalu miring

Mengatasi standar samping motor

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,… Mohon mangap,.. blog terbengkalai tiga bulan lamanya. juragane sibuk sekali kerjaannya. Okay,.. artikel pembuka dan semoga tetap kembali eksis menulis. Mengatsi standar samping motor yang terlalu miring, tadinya saya pikir hanya terjadi pada motor saya saja. namun ternyata hampir semua sepeda motor yang sudah berumur mengalami hal yang sama pada standar sampingnya. yups,.. standar samping sepeda motornya miring alias sudah terlalu lelah menahan beban kehidupan motor dan penunggangnya. apalagi bagi pemilik sepeda motor yang suka duduk diatas jok motor saat motor di standar samping. nah,.. bagaiman cara mengatasi standar samping motor yang terlalu miring?.

mengatasi standar samping motor

baca juga Cara menambah panjang standar samping

Cara menatasi standar samping motor yang terlalu miring



Sebenarnya ada banyak cara mengatasi standar samping sepededa motor yang terlalu miring. Namun menurut pengalaman saya yang juga mengalami masalah standar samping miring pada sepeda motor yang saya miliki. Cara mengatasi standar samping motor yang terlalu miring yang paling suimpel adalah dengan menambah besi kotak pada bagian bawah kaki standar samping. Panambahan besi kotak ini disesuaikan dengan seberapa miring standar motornya. Bisa ditambah besi kotak dengan ketebalan (total) 1 cm, 2 cm ataupun 3 centi meter. Penambahan besi kotak inid engan cara dilas.

Mengatasi standar samping motor terlalu miring

Namun perlu diperhatikan saat akan mengelas besi kotaknya. Bisa dengan dua cara. Cara yang pertama, standar samping dilepas dulu, lalu dibawa ketukang las. dan minta kepada tukang las agar standar samping ditambahi besi kotak sesuai yang anda inginkan. Cara yang kedua, bisa dengan cara standar samping tetap menempel pada sepeda motor tapi Aki harus dilepas agar sepeda motor aman dari bahaya.

mengatasi standar samping motor miring

Masalah Standar samping sepeda motor miring ini kelihatannya sepele, namun kalau tidak segera diperbaiki, bisa menjadikan masalah saat anda parkir sepeda motor pada tanah yang tidk stabil. motor bisa dengan mudah terjatuh. Biar tidak terlalu miring, pada awalnya standar samping saya ganjel dengan batu. Tapi lama kelamaan jadi repot. Apalagi kalau tempat parkirnya tidak ada batu, motor bisa terjatuh dan bikin repot. nah,.. demikianlah artikal cara mengatasi standar samping motor yang terlalu miring. semoga berguna.

Kembali ke halaman utama

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.