Jatuh bego dikemacetan pantura tegal, Pengalaman yang mamalukan..

jatuh bego

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Jatuh bego atau peristiwa jatuh dari sepeda motor karena kurang fokus yang seharusnya tidak perlu terjadi hehe.. Yups,.. satu lagi pengalaman yang ngisin – ngisini bin memalukan saya alami saat riding naik yamaha R15V2 lawas dari Cirebon hendak pulang ke Batang Jawa tengah.

Ceritanya begini,.. Saat itu hari sabtu tanggal 25 September 2021. tadinya saya berencana pulang ke Batang akan berangkat pagi sekitar jam 8 atau jam sembilanan. Namun rencana itu akhirnya molor gara-gara saya pengin ganti ban si kibaliyut yang sudah kadaluwarsa. Selesa ganti ban sekitar jam setengah sebelas siang. Dan akhirnya saya start dari Cirebon sekitar jam dua belas krang seperempat atau bersamaan waktu solat zuhur. Sebenarnya kata orang tua kalau mau melakukan perjalanan jangan pas masuk waktu solat zuhur.. katanya lagi banyak iswil – iswil pating slebar yang bisa bikin apes hehehe..

baca juga 4 Tanda mau apes atau sial bagi seorang pemotor

jatuh bego

Namun saya tetap memaksakan diri tetap berangkat pas masuk waktu solat zuhur. Baru jalan sekitar 2 km, saya hampir menabrak pantak truk box yang mengerem mendadak disebuah traffic light dekat SPBU Shell Cirebon. Hati saya merasa “mak tratapp!!”. saya masuk ke spbu Shell hendak mengisi bahan bakar. Saat itu dalam hati saya bimbang.. “Mau lanjut pulang ke Batang apa balik lagi ke mess dulu?”. Akhirnya saya putuskan tetap berangkat ke batang. Perjalanan di pantura wilayah Cirebon relatif lancar. masuk wilayah jawa tengah mulai disambut pembetonan jalan di daerah Pejagan – Brebes. Setelah itu masih ada lagi pembetonan jalan di daerah Kluwut Brebes. Hawane puanas keringet gembrobyos namun saya tetap lanjut naik motor.

Pengalaman Jatuh bego di kemacetan pantura tegal

jalan bulakamba brebes ke tegal
Jalan tembus Bulakamba – Tegal

masuk jalan tembus Bulakamba – tegal jalanan mulai lengang.. karena memang jalan tembus ini aslinya belum resmi dioperasikan. hanya motor dan mobil OSITAS (Orang SItu ASli) yang bisa lewat. Kesempatan jajal top speed.. namun sayange anginnya kentjang sekali. Saya hanya berani lari di 110 km/jam. Keluar jalan tembus di daerah tegal (pertigaan dekat pool bis Coyo) sekitar jam setengah dua siang. Pas kondisi matahari lagi terik – teriknya atau pas semelet nemen. Dalam hati saya ingin berhenti untuk istirhat, minum dan udud. Namun saya tetap memaksa jalan,.. karena masuk wilayah Tegal langsung di sambut pembetonan jalan. Saya sudah merasa haus sekali dan merasa sedikit kurang fokus.

Jatuh bego
Lokasi saya terjatuh di kemacetan pantura tegal karena ada pembetonan jalan

Saya mau menyelip antrian kemacetan jalan diantara truk – truk besar. Sisis kiri jalan di betaon, dan kendaraan harus lewat bergantian masuk di sisi kanan jalan yang belum dibeton. Sedikit lagi saya mau memasuki jalan yang dibeton. Mata mak kliyep dan motor melewati gindukan aspal. namun karena kurang fokus, saya bukanya buka gas tapi malah berhenti tepat digundukan aspal. Kaki kanan mau napak ke aspal tapi ketinggian. Akhirnya gubrak!! saya Jatuh bego alias jatuhnya motornya dalam keadaan diam. Dan sayanya melompat sperti orang terpincang-pincang.. he..he.. Dua meter dibelakang saya ada truk besar siap2 mau jalan. saya langsung mengangkat tangan ke atas biar si supir tahu bahwa ada motor jatuh didepannya.

poto ilustrasi hihi..

Saya ditolongi biker penunggang Honda CB150R lawas yang ikut memberdirikan motor. Thanks bro.. setelah motor berdiri saya dan si biker CB saling acungkan jempol. saya tuntun mlipir dan berhenti dipinggir trotoar. “Slamet..slamet..” guman saya dalam hati… mungkin ini slaah satu penamaan motor yang berguna dan memunculkan sugesti pada penunggangnya. Yups,.. motor Yamaha r15V2 lawas saya di beri nama KiSlamet tujuannya biar selalu selamat. Hikmah dari pengalaman saya ini. jangan mengawali perjalanan berbarengan dengan waktu solat. Dan kalau badan sudah lelah serta kurang fokus, segeralah berhenti untuk istirahat sejenak. minimal minum air putih.

Kembali ke Halaman Utama

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.