Rumput dipinggir jalan aspal berpotensi membahayakan,.. waspada!

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,… Satu lagi pengalaman berkendara yang akan saya share untuk para pembaca yang budiman. Yups,,.. Rumput dipinggir jalan aspal, berpotensi membahayakan. Kok bisa? begini ceritanya..

Dalam berkendara sepeda motor di jalan raya, kadang kita menemui kondisi kemacetan. Entah itu kemacetan karena ada proses perbaikan jalan, kemacetan karena ada mobil yang mogok dan kemacetan di traffic light. Dan kondisi tersebut mengharuskan kita melaju pelan mengantri satu persatu melewati pinggiran jalan aspal. Karena jalan aspal bagian tengah sudah di isi roda empat. kadang kala kalau kemacetannya panjang dan parah, kita juga sampai turun ke tanah pinggiran jalan aspal.

rumput dipinggir jalan

Nah,.. Suatu hari saya berkendara sepeda motor dari Cirebon menuju Batang jawa tengah menggunakan Yamaha R15V2. Berangkat dari Cirebon jam 9 pagi. Singkat kata sekitar jam 10an saya sudah memasuki jalan tembus Bulakamba Brebes yang menuju Ke Tegal. Jalannya sepi, aspalnya baru dan mulus, Saya pacu motor saya sampe gas pol. Nah,.. menjelang sampai pada Sebuah perempatan traffic light di daerah tegal, Kondisinya padat. banyak truk – truk berat dan besar berhenti mengantri menunggu lampu merah padam berganti lampu hijau. Karena jalan aspal sudah dihabisin oleh truk – truk tersebut, saya arahkan motor saya turun dari jalan aspal melewati tanah kerikil. Sedikit lagi sampai di lampu traffic light, didepan saya ada motor yang membawa krombong ngabisin jalan kerikil. Disamping jalan kerikil ini terdapat rumput – rumput hijau yang lumaya tinggi. Mungkin sekitar 20 – 30 centi meter.

Rumput dipinggir jalan laksana ranjau

Kislamet saat parkir di sebuah pabrik rotan yang banyak rumputnya

Saya mencoba mendahului motor krombong tersebut agar bisa berada diposisi terdepat sebelum zebra cross. Namuuunnn,.. Mak glodak!!! ,.. ban depan motor saya menghantam sebuah benda keras!! dan membuat motor oleng hampir membuat saya terjatuh. Saya turun dari motor dan memeriksa rumput tersebut. Busyeeett!! ternyata ada batu sebesar kepalanya maling tertututp rumput – rumput hijau tersebut. Untungnya saya tidak terjatuh dan selamat. Ternyata rumput dipinggir jalan berpotensi membahayakan.

Batu besar yang tertutup rerumputan

Hikmah dari pengalaman saya ini, bila jalan mlipir dikemacetan kita harus bersabar. jangan Don’t To Milk bin kesusu hingga melewati rumput dipinggir jalan. Karena Kita tidak tahu kondisi sebenaranya dibawah rumput – rumput tersebut. Bisa saja terdapat batu besar, cagak besi bahkan lubang yang dalam yang bisa membuat kita celaka. Semoga berguna 😀

Kembali ke Halaman utama

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.