FDR Sport XR Evo untuk Yamaha R15V2, lebih ngegrip dan bikin pede

FDR Sport XR Evo

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Ban merupakan salah satu part penting pada sepeda motor. Banyak macam dan jenis ban yang digunakan pada sepeda motor. Ada ban untuk keperluan sepeda motor harian, ada untuk balapan, ada ban pacul untuk motor adventure. Dan ada yang kusus ban untuk kondisi hujan dan ada ban untuk kondisi kering. Namun ban untuk sepeda motor harian biasanya all around… bisa digunakan pada kondisi basah maupun pada kondisi kering. Nah,.. Tunggangan yudibatang Yamaha R15V2 saat pertama dibeli, kondisi bannya secara fisik masih bagus. namun tahun pembuatan ban tersebut sudah lama. sekitar tahun 2014. Bannya kalau ditekan sudah atos dan dipakai jalan kurang ngegrip diaspal. Setelah browsing kesana kemari sebelum ganti ban, akhirnya pilihan jatuh pada ban FDR Sport XR Evo.

FDR Sport XR Evo ukuran depan 90/80-17 dan belakang 130/70-17

Ban Bawaan yamaha R15V2 dari pabriknya adalah IRC Roan winner. yang depan ukuran 90/80-17 dan yang belakang ukuran 130/70-17. Namun saat yudibatang meminang motor seken yamaha R15v2 ini ukurannya sudah satu step lebih tinggi dari ban standarnya. Yups,.. ban yang nempel di R15v2 sekend saya adalah IRC Road winner yang depan ukuran 100/70-17 dan yang belakang ukuran 140/70-17. Dan kode produksi ban tercetak tahun 2014, padahal kembangannya masih bagus. Hhmm.. mungkin si owner membeli ban copotan yang tidak pernah dipakai dari awal beli bannya. Kelemahan memakai ban yang ukurannya satu step libih tinggi dari ukuran ban standarnya adalah tarikan motor jadi berat. akselerasi dan top speed menjadi berkurang. Rantainya cepet nglower dan ketinggian motor jadi bertambah. Boncenger jadi kesulitan kalau mau naik ke jok belakang.

FDR Sport XR Evo harga relatif terjangkau

Mau membeli ban sepeda motor harus selektif dan dipikir dulu matang-matang. karena sekali beli untuk pemakaian harian yang cukup lama, mungkin satu atau dua tahun lagi baru ganti he..he.. Sebelum meminang ban FDR Sport XR Evo ini saya sudah browsing dan hunting tanya-tanya merk dan harga ban yang kompatibel untuk yamaha R15V2. Mulai dari IRR road winner, Michelin, batlax, Zeneoz dan Corsa. Di planet ban yang tersedia kebanyakan aspira, Michelin dan corsa,.. harganyapun relatif lebih tinggi dibanding toko khusus ban. Apalagi yang Michelin,.. wis abot kalau untuk kelas karyawan pabrik..hehe..

Ki Slamet saat masih pake IRC Roan winner dpn 100/70-17 dan blk 140/70-17,.. ngedonat

Harga ban FDR di Website resminya juga aslinya lebih mahal dibandingkan dengan kelas IRC. Namun saat saya iseng tanya2 ban disebuah toko ban di cirebon, saya dapatkan harga ban FDR yang lebih murah dari harga resmi di websitnya. Tokonya di jalan Tuparev Cirebon, lokasi seberang Pom Bensin Tuparev. Satu set Ban FDR Sport XR Evo dibanderol 787.000 Rupiah plus pemasangan. Ukuran bannya yang depan 90/80-17 dan yang belakang 130/70-17. Mengapa saya pilih FDR? yups,.. karena dulu waktu saya pake old vixion, saya sudah merasakan performa yang mantab dari ban FDR Sport XR. Dan harga Ban FDR sport XR Evo ini relatif lebih terjangkau namun memiliki performa yang bagus.

Ki Slamet setelah pasang FDR sport XR Evo dpn 90/80-17 dan blk 130/70-17,.. proporsional

Setelah ganti ban motor dengan FDR, Motor saya bawa jalan ke batang jawa tengah dan performa ban FDR ini memang mantab. Lebih ngegrip ke aspal dan bikin pede. Buat mereng – mereng di jalan lingkar pemalang juga mantab, motor terasa stabil dan bannya tidak eyeg-eyeg.. he..he.. Oh iya,.. ban FDR sport XR evo ini beda dengan yang tanpa embel2 evo. harganya lebih mahal.. ban belakangnya saya sudah 600an,..

Kembali ke Halaman utama

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

4 Komentar

  1. Dussnaannmn!!!!!

    Ditinggal g cek warung sehari artikel udh maen mbrudhul aja, kemana aja mbah? semoga sehat selalu.

    Emang mbah itu ban FDR sport enak, tp pengalaman saya agak boros, klo pake irc ato corsa umur ban bisa sampe 2 (bahkan 3 taun lebih) tp pas pke FDR Sport cuman setaunan udh abis tp ya itu dipakenya wuenaak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.