Biker penglaju dijalan pantura biasanya ada yang suka “fun race”

jalan bulakamba brebes ke tegal

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Pengalaman naik motor antar kota dari tahun 2004 hingga sekarang tahun 2021. Mulai jamannya pake Supra fit, kemudian ganti pake Yamaha Vixion, pake suzuki address dan sekarang pake yamaha R15v2. Biasanya saya ketemu dengan biker penglaju dijalan pantura yang suka fun race. Fun race disini balapan suka-suka sak ketemune lawan dijalan he..he.. Saya yakin, hampir semua biker pernah melakukannya.

ketemu bekakas

Biker penglaju adalah biker yang rutin melakukan perjalanan jarak jauh untuk menuju tempat aktifitasnya.  Biker penglaju biasanya seorang pekerja, mahasiswa maupun pegawai yang menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasinya. Nah,.. Biker penglaju yang suka fun race ini biasanya akan melihat spec motor calon lawannya sebelum melakukan balapan. Dulu sekitar tahun 2004 jaman awal-awal naik motor antar kota, saya menggunakan Honda supra fit, lawannya biasanya ya suzuki smash, honda supra, Yamaha Vega dan lain2. namun namanya motor spec Pahe alias paket hemat ya .. sering kalah. Paling ingat sekali saat balapan sama suzuki smash didaerah Cepiring kendal saat perjalanan pulang dari Semarang menuju ke batang. kalau inget jadi senyum-senyum sendiri. Saya gas pol ngejar suzuki smash. namun biker suzuki smash ini tahu kalau saya berusaha over take. Dia juga ikutan gas pol. Saya nunduk, dia ikutan nunduk. Gas udah mentok pol tapi tetp nggak bisa ngejar suzuki smash tersebut. Dan sibiker suzuki smash tersebut malah lepas satu tangannya yang kiri! sambil kepalanya di geleng-gelengkan… asem!! wakakak..

Biker Penglaju di jalan pantura

nah,.. ditahun 2008 saya ganti tunggangan dengan yamaha Vixion. ceritanya naik kelas lah. lah.. disini saya mulai sering menang kalau fun race dengan biker penglaju lain. Yups waktu itu vixion saya yang bernama si kibaliyut, mesinnya sudah sedikit oprekan. porting polish, papas head, busi iridium, filter racing, ban sport dan upgred final gear sudah bisa lari sampe 150km/jam on speedometer. Sampai – sampai saya bikin video top speed dijalan pantura Batang jawa tengah. Waktu itu saya ikutan komunitas biker penunggang yamaha vixion. namanya forum vixion.

Disitu saya aplot video top speed motor saya. Ternyata responnya luar biasa, banyak member lain yang juga ikut2an bikin video top speed dan di aplot di youtube. Nah,.. ada dua member dari Semarang yang ngajakin ngetes kenceng2an di jalan arteri semarang. kalau ingat masa-masa itu saya jadi ngeri sendiri.. bayangin jam dua siang sampai jam 3empat sore wira-wiri di jalan arteri semarang buat balapan yang nggak jelas. Wakakak…

Namuh saya juga lihat-lihat kondisi jalan. kalau pas lewat jalan pantura yang ramai, saya nggak berani kencang. ngeri kalau terjadi kecelakaan atau nabrak orang. pernah ada satu pengalaman, waktu itu ada biker jupiter mx 135 yang seperti ngajakin Fun race namun saya nggak respon karena jalanan ramai. Akhirnya biker jupitar MX135 tersebut lawan dengan supra bapak. baru jalan sebentar sudah nabrak orang di jalan pantura Gringsing batang jawa tengah. Artikelnya ada disini Tak bisa mengontrol emosi saat riding bisa berakibat malapetaka

biker penglaju

Saat pake suzuki Address saya jarangs ekali faun race, ya..sadar dirilah. motor metik cuman 110cc ya larinya segitu-gitu aja. Nah,.. sekarang ganti pake yamaha R15V2 yang saya beri nama Ki slamet. Mesin juga sudah di oprek hampir sama dengan si kibaliyut. namun semakin bertambahnya usia, saya berkendara lebih moderat. paling banter lari 100 km/jam aja sudah ngeri. kalau fun race seringnya pas lewat jalan lingkar pemalang. lawan2nya ya biasanya Honda CBR150R, Suzuki GSX-150-R. Namun sekarang saya lebih sering mengalah tidak begitu ngoyo. Apalagi pas lagi adu sprint terus ketemu truk berjejer. ya,.. mendingan kurangi kecepatan dan memilih pelan saja. Sekarang lebih suka cari aman. Bagai mana dengan anda?

Kembali ke halaman Depan

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

6 Komentar

  1. Sering fun race pantura semrang-demak-kudus mbah.. Pake gsx150 kalo lawanya 150cc 4tak lain gampang.. Pa lg musuh pcx/nmax sering ngasih mental ke mereka..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.